Dukung Jakarta Dessert Week 2021, Sandiaga: Mari Majukan Kuliner Indonesia agar Mendunia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 406 2491705 dukung-jakarta-dessert-week-2021-sandiaga-mari-majukan-kuliner-indonesia-agar-mendunia-CqxFT98P4q.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

KENDATI masih dalam situasi pandemi Covid-19, Jakarta Dessert Week (JDW) kembali menyelenggarakan event yang ketiganya pada Senin, 25 Oktober hingga 14 November 2021 mendatang.

JDW sendiri merupakan event yang berdiri sejak 2019 lalu dan bertujuan untuk memberikan platform bagi para chef pastry dan dessert untuk menunjukkan karyanya sekaligus membangun ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan industri dessert di Jakarta.

Event ini mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) karena dapat menggenjot ekonomi lokal sekaligus mendukung kreativitas para chef alias koki.

Baca juga: Pariwisata Dibuka, Sandiaga Minta Masyarakat Tak Euforia dan Tetap Jaga Prokes

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada pihak yang berkolaborasi sehingga JDW terselenggara yang ketiga kalinya," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dalam konferensi pers JDW secara daring.

"JDW adalah event terbesar yang mendukung ekonomi kuliner. Tema art yang diusung dapat dimaknai sebagai kreativitas para chef yang berpartisipasi," tambah Sandi.

Sandi berharap, JDW dapat memberi kontribusi besar serta membangun DKI Jakarta dengan ragam kuliner sehingga nantinya bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak, juga memperkenalkan dessert dan pastry Indonesia ke tingkat internasional.

"Harapan saya semoga JDW bisa memberikan kontribusi dan membangun DKI Jakarta dengan ragam kuliner sehingga wisatawan meningkat," terangnya.

"Kemenparekraf mendukung JDW memperkenalkan dessert dan pastry Indonesia ke tingkat internasional sehingga mampu berkontribusi terhadap ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya. Mari majukan kuliner Indonesia agar semakin mendunia," pungkas Sandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini