Kebersamaan Kunci Pemulihan Sektor Pariwisata, Sandiaga Minta Prokes Jangan Lengah

Antara, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 406 2491751 kebersamaan-kunci-pemulihan-sektor-pariwisata-sandiaga-minta-prokes-jangan-lengah-TGfunHCoMZ.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Antara)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, pandemi Covid-19 membuat banyak pekerja di Indonesia terdampak, terutama mereka yang bekerja di sektor pariwisata.

Ia pun berkomitmen kembali membangkitkan sektor parekraf yang lama terpuruk akibat wabah global.

"Kebersamaan menjadi kunci jika kita ingin mengendalikan pandemi Covid-19 dan membangkitkan sektor pariwisata. Bersama bergandengan tangan secara bertahap menurunkan kasus Covid-19 dengan protokol kesehatan," kata Sandiaga di sela kunjungan kerja di Sorong, Papua Barat.

Baca juga: Banyak Orang Ngeluh Naik Pesawat Wajib Tes PCR, Sandiaga: Semua Kita Tampung

Ia mengimbau masyarakat di Papua Barat terutama wilayah Sorong agar setiap aktivitas wisata tetap menerapkan protokol kesehatan. Pastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik di seluruh destinasi wisata.

Sandi pun mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya pengendalian pandemi Covid-19 sehingga sektor pariwisata di Papua Barat bisa pulih seperti dahulu.

Membangun pariwisata lanjut Sandi, membutuhkan tiga hal yakni gerak cepat, gerak bersama dan garap semua potensi yang ada. Namun jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan

"Saya tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat," tuturnya.

Menurut dia, kerja bersama juga dibutuhkan untuk mengantisipasi gelombang ke tiga peningkatan kasus Covid-19 pada akhirnya liburan Natal dan Tahun Baru.

"Kita perlu mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus pada akhirnya tahun dengan mengedukasi masyarakat agar protokol kesehatan diutamakan sehingga Sorong bisa turun ke level 2 bahkan level 1 PPKM sehingga pariwisata berkelanjutan dan berjalan baik," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini