Viral Ikan Termahal di Dunia Terlihat Melompat ke Udara di Lepas Pantai

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 406 2492127 viral-ikan-termahal-di-dunia-terlihat-melompat-ke-udara-di-lepas-pantai-OLEmBMK9Wj.jpg Tuna sirip biru terlihat di lepas pantai Inggris (SWNS)

TUNA sirip biru sering dijuluki sebagai ikan termahal di dunia karena rasa dan kualitasnya. Permintaan ikan sangat tinggi di pasar internasional karena perusahaan dan restoran papan atas mencoba membelinya untuk bahan menu mereka.

Baru-baru ini, kawanan tuna sirip biru terlihat di lepas pantai St. Ives di Cornwall, Inggris oleh Peter Nason, sukarelawan dari badan St Ives National Coastwatch Institution.

Baca juga:  Apes! Lagi Santai di Taman, Pria Ini Malah Diguyur Kotoran Manusia dari Toilet Pesawat

Melansir dari Time Now News, Rabu (27/10/2021), Peter Nason segera merekam kawanan ikan itu dengan kameranya. Klip menunjukkan ikan keluar dari air dan bahkan melompatkan diri ke udara.

 

Pada 2019, tuna sirip biru yang terancam punah dengan berat 278 kilogram dijual seharga £ 2,5 juta di sebuah lelang di Tokyo.

Ikan tersebut dibawa oleh taipan sushi Kiyoshi Kimura, pemilik Kiyomura Corp, yang menjalankan restoran cepat saji dan Sushi yang sangat populer di negara tersebut.

Baca juga:  Gurihnya Ikan Bakar Rahang Tuna Khas Manado, Enak Buat Buka Puasa

Tuna sirip biru sangat dicari oleh banyak pembeli. Ikan itu mungkin bisa di lelang Jepang, tetapi ilegal untuk menangkapnya di Inggris. Jika seseorang menangkap tuna sirip biru secara tidak sengaja, maka harus segera dilepaskan ke laut.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini