Share

Bawa Batu Permata, Pelancong Diciduk di Bandara Usai Turun dari Pesawat

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 406 2492730 bawa-batu-permata-pelancong-diciduk-di-bandara-usai-turun-dari-pesawat-mTeucFc98x.jpg Ilustrasi batu mulia (Pinterest)

SEORANG pelancong ditangkap di Bandara Internasional India Gandhi (IGI), Delhi, India, karena mencoba menyelundupkan batu permata senilai Rs44 Lakh atau sekira Rp834 juta. Pria itu baru mendarat dengan pesawat Air India.

Dalam penerbangan dengan nomor AI 196 dari Moskow, Rusia, pada Kamis pekan lalu, pria itu menyelundupkan batu permata dalam skala besar.

Baca juga:  Wow! Permata Kecubung Berusia 2.000 Tahun Ditemukan di Yerusalem

Begitu tiba di Bandara IGI, pria yang diindetifikasi sebagai warga India, dicegat oleh petugas bea cukai dan barang bawaannya juga disita.

 

“Seorang penumpang berkebangsaan India tiba di T-3, Bandara IGI dari Moskow dengan penerbangan Air India,” kata petugas bea cukai seperti dilansir dari News18, Rabu (27/10/2021).

Petugas bea cukai mencegatnya setelah dia melintasi jalur hijau dan mendekati pintu keluar bandara IGI.

 Baca juga: Tradisi Minum Darah Haid Suku Baul, Diyakini Bisa Awet Muda

“Selama pemindaian bagasinga melalui mesin x-ray, beberapa gambar yang tidak pantau ditemukan dalam tas troli yang didaftarkan,” kata seorang pejabat bea cukai.

Setelah pemeriksaan rinci bagasinya, berbagai jenis batu permata berwarna dan manik-manik seberat 21.626 gram ditemukan di dalam tasnya.

Barang-barang yang ditemukan disita di bawah bagian dari tindakan bea cukai.

 ilustrasi

Penumpang itu kemudian ditangkap dan tengah dalam penginterogasian.

Kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya di bandara IGI. Pasukan Keamanan Industri Pusat (CISF) menyita dolar AS senilai Rs86 lakh, milik dua warga negata Uzbekistan.

Kedua penumpang itu diperiksa setelah menunjukkan perilkau tidak normal dengan staf bandara di bandara IGI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini