Heboh Masuk Wisata Leuwi Hejo Riverside Bogor Tarifnya Selangit, Netizen: Mau Naik Haji Abangnya!

Muhammad Refi Sandi, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 406 2492966 heboh-masuk-wisata-leuwi-hejo-riverside-bogor-tarifnya-selangit-netizen-mau-naik-haji-abangnya-UasZdJx4Ar.JPG Lembaran tiket masuk tempat wisata Leuwi Hejo Riverside di Bogor bertarif selangit viral di medsos (Foto: Instagram/@infodepok_id)

SEBUAH foto lembaran tiket masuk ke tempat wisata di wilayah Bogor, Jawa Barat dengan tarif selangit mendadak ramai diperbincangkan warganet hingga menjadi viral.

Foto itu menunjukkan double tariff yang diberlakukan pengelola wisata Leuwi Hejo Riverside, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Foto tersebut dibagikan oleh pemilik akun Instagram @infodepok_id pada Rabu, 27 Oktober 2021. Seorang pengunjung asal Depok lantas meluapkan kekesalannya ke media sosial terkait mahalnya tarif masuk ke objek wisata itu.

"Min, saya dari Depok dan keluarga emang langganan banget main ke Curug, kaget ada perubahan harga pada tiket. Kemarin tepatnya Selasa, 26 Oktober 2021 sekitar pukul 12.00 WIB saya sampai di Curug Leuwi Hejo. Pas saya datang saya lihat tidak ada plang harga. Karena pernah berkunjung saya dikasih plang harga sebelumnya Rp15.000. Saya kaget pas dikasih tahu harga masuk: 1 motor 2 orang biaya Rp90.000 (motor Rp10 ribu, orang kena Rp40 ribu per orang)," tulis @infodepok_id.

Sang pengunjung lantas berinisiatif menanyakan kebenaran pemberlakuan tarif itu kepada petugas jaga loket.

Baca juga: Curug Leuwi Hejo, Lokasi Liburan yang Tak Jauh dari Jakarta

"Pak, ini biasanya Rp15.000 atau paling mahal Rp30.000 (weekend) sejak kapan naik?'. Penjaga tiket berucap buat pembangunan yang buat harga beda sekarang. Terus saya masuk, kepalang tanggung sudah sampai di lokasi. Pas saya dikasih tiket saya liat di situ harganya Rp15.000 tapi terjadi double harga dengan stempel Rp40.000 yang seperti saya kasih lihat min foto yang saya kirim," keluhnya.

Ia kemudian menyarankan agar mencantumkan harga tiket resmi dari pengelola wisata, bukan malah seenaknya menembak tarif selangit dengan cara distempel seperti itu.

"Alangkah lebih baiknya pasang plang tiket harga agar semua pengunjung mengetahui secara keterbukaan informasi harga tiket. Jika terjadi perubahan harga gunakan harga tiket yang baru/tiban harga lama secara total hingga tertutup full harga baru. Agar tidak membuat bingung harga double pada karcis tiket masuk," tutupnya.

Sejak pertama kali diposting, unggahan ini telah disukai sebanyak 8,448 kali dan dibanjiri ribuan komentar warganet. Berikut di antara tanggapan netizen di kolom komentar;

"Ga heran sih kalo wisata Bogor mah, ga mentingin kualitas yang penting tiket masuk sama parkir mahal haha," tulis pemilik akun @rahman****l00.

"Ladang ormas nyari duit yaa di sini selain di proyek😂," sebut @mhmmd_al****h28

"Mau naik haji abangnya," sindir @irfa****sw.

"Kehilangan di luar tanggung jawab pengelola. Tp tiket nya sampe 40 rebu. Mending maen ke playground sekalian dah," timpal @dia****taa.

"Bogor itu cakep dan cuacanya mahal. Tapi ya punglinya gila sama harga suka gak masuk akal," tulis pengguna akun @rob****tian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini