Share

Tentara Ini Rela Beri Napas Buatan demi Selamatkan Kucing Terjebak Letusan Gunung Berapi

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 406 2493394 tentara-ini-rela-beri-napas-buatan-demi-selamatkan-kucing-terjebak-letusan-gunung-berapi-pS08B943xu.jpeg Juan Carlos Nunez (kiri) menggendong kucing yang diselamatkannya (@UMEesp/Newsflash via NYpost)

AKSI penyelamatan seekor kucing yang terperangkap dalam letusan gunung berapi Cumbre Vieja di Pulau Pa Palama, Spanyol viral. Personel SAR menuai pujian usai memberikan napas buatan ke kucing yang sekarat tersebut.

Sebuah video dramatis penyelamatan kucing beredar luas di media sosial yang menunjukkan seorang petugas berhasil menyelamatkan nyawa anak kucing yang tidak bergerak itu melalui resusitasi (CPR).

Baca juga: Pria-Pria Kekar Ini Nekat Menyelinap demi Foto Narsis di Gunung yang Sedang Meletus

Melansir dari New York Post, Jumat(29/10/2021), anak kucing itu terjebak dalam erupsi gunung Cumbre Vieja pada Minggu lalu.

 

Hewan itu ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di tepi aliran lahar setelah diselimuti asap dan abu.

Juan Carlos Nunez, seorang yang bertugas di Angkatan Bersenjata Spanyol, menyelamatkan kucing itu dengan melakukan manuver resusitasi jantung paru.

Baca juga:  Viral Aksi Heroik Pelatih Kebugaran Selamatkan Turis Wanita di Pantai Berakhir Tragis

Dalam klip yang mengharukan, Nunez terlihat meniupkan napasnya ke dalam mulut kucing itu melalui filter plastik.

Selama hampir satu menit, kucing itu tidak bergerak dan usaha yang dilakukannya gagal.

Namun, Nunez tidak menyerah dan mulai menekan dada kucing sambil melanjutkan memberikan bantuan napas mulut ke mulut. Perlahan, kucing itu mulai bergerak dan sadar kembali.

Kemudian kucing itu dibawa ke dokter hewan setempat. Namun, dia tidak bisa melupakan kucing yang telah diselamatkannya dan kembali untuk mengadopsinya.

 Ilustrasi

Kini Nunez menamai kucing itu sebagai Laguna, setelah melihat ratusan rumah hancur oleh gunung berapi di Kota La Laguna.

Video menggemaskan itu kemudian menunjukkan kucing yang lucu itu baik-baik saja dan sudah pulih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini