Share

Hari Kondom, Perayaan Unik Orang Jepang Selain Festival Penis

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 406 2493537 hari-kondom-perayaan-unik-orang-jepang-selain-festival-penis-uMiAdKRzPe.jpg Wanita Jepang rayakan Hari Kondom (Foto: Soranews24)

DI JEPANG, ada berbagai macam peringatan hari yang tidak resmi. Orang Jepang banyak merayakannya untuk menikmati hari tidak resmi tersebut, salah satunya adalah Hari Kondom yang diperingati setiap tannggal 6 Mei.

Istilah Hari Kondom ini berasal dari bahasa Jepang, di mana angka 5 dan 6 masing-masing dapat diucapkan sebagai ‘go’ dan ‘mu’, menghasilkan gomu ketika dibaca bersamaan.

Ini merujuk pada bulan kelima, yaitu Mei. Mei sendiri dalam bahasa Jepang adalah ‘go-gatsu’. Dan bulan keenam, Juni, adalah ‘muika’.

Dari sinilah terdengar seperti ‘gomu’, sebuah kata yang bisa berarti karet, lateks, atau istilah slang untuk kondom. Namun, banyak orang lebih suka merayakannya sebagai Hari Kondom.

Baca juga: Mengenal Tradisi Nyotaimori, Makan Sushi di Atas Tubuh Wanita Tanpa Busana

Perayaan ini dilakukan dengan mengunggah foto mereka sedang berpose dengan karet gelang atau ikat rambut.

Ada juga yang mengunggah foto-foto seperti sedang bercinta. Ini juga untuk meningkatkan kesadaran seks yang aman.

Tak hanya itu, ada pula yang cosplayer manjadi Omi Gibson, menggunakan hari itu untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap lateks.

Selain itu, banyak orang Jepang yang mengunggah foto mereka berpose memperlihatkan kaki seksinya yang dibalut dengan stocking. Masih di bulan Mei, ini biasa disebut Hari Stocking.

Baca juga: Mengenal Festival Kanamara Matsuri, Festival Penis Paling Meriah di Jepang

Meskipun hari-hari istimewa ini tampak aneh, tetapi banyak dari mereka yang menikmati perayaan tersebut. Hidup bisa lebih menarik dan menyenangkan dengan sesuatu yang dinanti-nantikan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini