Share

Gokil! Arab Saudi Sulap Kilang Minyak Jadi Taman Hiburan bak Disneyland

Reza Arta Mevia, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 406 2493546 gokil-arab-saudi-sulap-kilang-minyak-jadi-taman-hiburan-bak-disneyland-AT0u56EFq6.JPG The Rig, kilang minyak yang disulap jadi taman hiburan (Foto: Public Investment Fund)

SEBUAH taman hiburan baru berukuran cukup besar dibangun di atas anjungan pengeboran atau kilang minyak di Arab Saudi.

Proyek yang disebut 'The Rig' ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,6 juta persegi di negeri kaya minyak itu dengan taman hiburan terapung yang memiliki roller coaster, kolam renang, hingga hotel.

Selain itu, The Rig juga akan memiliki restoran di platform terapung yang salah satunya akan berada di bawah air, bersama dengan arena konser dan bianglala yang menggantung di atas air.

Melansir The Sun, olahraga ekstrem termasukĀ gokart,Ā zip line,Ā danĀ bungee jumpingĀ akan disediakan beserta olahraga air lainnya sepertiĀ jet skiĀ dan bahkan kapal selam.

Baa juga:Ā Perjalanan dengan Pesawat di Arab Saudi Wajib Sudah Divaksinasi Penuh

The Rig

(Foto: Public Investment Fund)

Sebuah video menunjukkan beberapa wahana dan seluncuran air yang tergantung di tepi platform dengan para tamu yang meluncur di atas laut.

Para tamu dapat mengakses The Rig dengan kapal pesiar atau helikopter. Sementara itu, gondola dapat digunakan untuk menjadi akses antar platform.

Menurut pengelola, taman hiburan itu akan 'menyediakan banyak penawaran keramahan, petualangan, dan pengalaman olahraga air' dan juga 'tujuan wisata pertama di dunia yang terinspirasi oleh platform minyak lepas pantai'.

Tidak ada tanggal resmi kapan dibuka, tetapi diharapkan dapat menarik 100 juta wisatawan setiap tahunnya pada akhir 2030.

Rencana untuk membangun The Rig datang hanya beberapa bulan setelah Six Flags mengumumkan rencana barunya untuk taman hiburan mereka di Arab Saudi dengan rollercoaster tercepat di dunia.

Six Flags Qiddiya, sebagai bagian dari kota baru yang sedang dibangun di luar ibu kota, diharapkan dapat dibuka pada tahun 2023.

Daya tarik baru lainnya yang baru-baru ini diumumkan termasuk resor dan ruang acara senilai 300 juta pound (Rp5,8 miliar) di Blackpool serta taman air dan spa dalam ruangan baru senilai 250 juta pound (Rp4,8 miliar) di Manchester.

Dan 'UK Disneyland' akhirnya mulai dibangun tahun depan, dengan harapan dapat dibuka pada 2024 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini