Share

Pramugari Diserang Penumpang hingga Patah Hidung, Pesawat Langsung Mendarat Darurat

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 406 2493820 pramugari-diserang-penumpang-hingga-patah-hidung-pesawat-langsung-mendarat-darurat-Bn2l1KwY7p.jpg Pesawat American Airlines (Alamy via New York Post)

PESAWAT American Airlines yang terbang dari Queens, New York City menuju California harus mendarat darurat di Bandara Denver, Colorado, Amerika Serikat, setelah seorang penumpang pria meninju pramugari hingga hidungnya patah.

Pesawat dengan nomor penerbangan 976 tersebut berangkat pada Rabu malam dari Bandara Kennedy menuju Bandara John Wayne di Santa Ana, pada Rabu malam sekira 17.00 waktu setempat.

Baca juga:  Pramugari Diserang Penumpang di Pesawat Sampai Kehilangan Gigi

Pesawat kemudian harus mendarat darurat di Denver pada pukul 18.43 waktu setempat, karena ada penumpang menyerang pramugari dalam penerbangan. Begitu mendarat, tersangka langsung ditangkap polisi.

“Penumpang itu tidak akan pernah diizinkan untuk bepergian dengan American Airlines lagi, tetapi kami tidak puas sampai dia dituntut secara hukum sepenuhnya,” kata pihak maskapai seperti dilansir dari New York Post, Sabtu (30/10/2021).

“Kami bersama pramugari yang terluka dan memastikan dia serta rekan-rekannya mendapat dukungan yang dibutuhkan saat ini,” lanjutnya.

Baca juga:   Pria Ini Ngamuk di Pesawat, Minta Ditembak oleh Pilot dan Serang Pramugari

Penyerangan brutal terhadap pramugari di pesawat bukan kali ini saja terjadi. Pada Mei 2021, seorang awak kabin maskapai Southwest Airlines juga diserang oleh penumpang hingga mengalami luka di wajah dan kehilangan dua giginya.

Pelaku bernama Vyvianna Quinonez langsung ditangkap dan dituntut hukuman pidana.

Insiden kekerasan dan penumpang nakal dalam penerbangan dilaporkan meningkat selama pandemi COVID-19. Paling banyak adalah terkait pelanggaran aturan memakai masker.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini