Share

Viral Buaya "Termenung" di Atas Batu, Warganet: Salam dari Binjai

Denisa Aisyah, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 406 2494041 viral-buaya-termenung-di-atas-batu-warganet-salam-dari-binjai-MzJ7vWfwrG.JPG Buaya santuy di bebatuan Sungai Binuang, Polewali Mandar, Sulbar (Foto: Instagram/@polman_update)

PENAMPAKAN buaya di antara bebatuan sungai membuat geger warga Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Video kemunculan buaya itu diunggah oleh akun Instagram @polman_update, Rabu, 27 Oktober 2021 lalu.

Video berdurasi satu menit tersebut menampilkan seekor buaya sedang santai berjemur di atas batu. Beberapa orang berkumpul di sekitar buaya menyaksikan di kejauhan. Kamera ponsel diarahkan untuk mengabadikan buaya tersebut.

Mereka penasaran apakah buaya itu benar-benar masih hidup atau telah mati. Pasalnya, pertama kali ditemukan buaya sama sekali tak bereaksi, tetap dalam posisinya yakni mendongakkan kepala yang disandarkan ke batu.

Baca juga: Heboh Buaya Berenang Santuy di Pantai, Netizen: Senggol Dong!

Infografis Pulau Nama Hewan

Saat salah satu orang berusaha mendekat, buaya mulai menyadari kehadiran manusia. Predator ganas itu lantas membuka mulut seolah memberi kode jika ia merasa terusik.

"Hati-hatiki buaya Binuang juga mulai beraksi ⚠️🐊🤣 bahkan sandarmi di pinggir pantai😄 Ciwi" Binuang waspadalah waspadalah🤣," tulis @polman_update dalam keterangan video.

Sebelumnya, buaya juga muncul di Pantai Bahari, Polewali Mandar. Belum diketahui pasti apakah buaya di Binuang yang sama dengan yang menampakkan diri di Pantai Bahari.

"Bagi Anda yang sering beraktivitas di pesisir Pantai Binuang, Polewali harap untuk berhati-hati demi menghindari hal yang tidak diinginkan," imbaunya.

Sejak pertama kali diunggah video ini sudah ditonton lebih dari 21.000 pengguna internet. Fenomena penampakan buaya di Polman, Sulbar ini justru menjadi bahan candaan warganet.

“Karena sudah sering menelan luka dan mengeluarkan air mata maka dia kembali ke perairan,” tulis pemilik akun @app****i77.

"Knpa ini buayanya? Sdh lelah kah?," timpal @nilaf****ah.m.

"Mantan menggalau," sebut @anhy****chy.

"Salam dari Binjai," canda @iy***mz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini