Share

Penumpang Berkelahi di Pesawat, Penerbangan Delay Setengah Jam

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 406 2494286 penumpang-berkelahi-di-pesawat-penerbangan-delay-setengah-jam-ddE2AMs4Mu.jpg Ilustrasi (Freepik)

DUA penumpang maskapai Delta Airlines berkelahi di pesawat saat proses boarding penerbangan berlangsung. Akibatnya, penerbangan ditunda atau delay 31 menit.

Pelaku Curtis Maurice Clayton (30) diduga meninju German Montez (43) yang duduk di belakangnya dalam pesawat Delta nomor penerbangan 412 dari Atlanta ke Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat kemarin.

Baca juga: 5 Rahasia Pramugari yang Jarang Diketahui, Kode saat Kentut hingga Menyukai Penumpang di Pesawat

"Montez menaruh sesuatu di saku kursi dan Clayton memprotes. Perselisihan meningkat sampai Clayton meninju Montez. Clayton kemudian ditahan oleh seorang penumpang," kata Departemen Kepolisian Atlanta (APD) seperti yang dilansir NBC News, Sabtu (30/10/2021).

Clayton kemudian diduga merusak kendaraan polisi selama penyelidikan, dan didakwa mengganggu properti pemerintah. Dia ditahan di Penjara Clayton County.

Dalam rekaman, kedua pria itu terlihat berkelahi di lorong, dengan banyak orang berusaha menahan mereka.

Baca juga: Tolak Pakai Masker dan Ludahi Penumpang, Wanita Ini Dikeluarkan dari Pesawat

Salah satu penumpang dalam video meletakkan tangannya di dahinya dengan putus asa. “Aku sudah ketinggalan satu penerbangan!”

Penerbangan akhirnya lepas landas setelah penundaan 31 menit dan berangkat pada pukul 7:46 pagi, kata Delta dalam sebuah pernyataan.

Laporan tentang perilaku nakal di pesawat, termasuk kekerasan terhadap anggota awak, telah meningkat sejak awal pandemi.

Data yang diberikan oleh Administrasi Penerbangan Federal (FAA) menunjukkan 923 investigasi telah dimulai tahun ini terhadap pelanggaran peraturan khusus atau undang-undang federal.

Ilustrasi

Jumlah itu naik dari 183 dari tahun lalu dan 146 pada 2019. Sejauh tahun ini, 4.941 insiden perilaku nakal dalam penerbangan dilaporkan, 3.580 di antaranya terkait dengan penggunaan masker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini