Share

Lagi Asyik Mandi, Gadis Remaja Ini Syok Lihat Laba-Laba Sebesar Tikus

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Senin 01 November 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 406 2494410 lagi-asyik-mandi-gadis-remaja-ini-syok-lihat-laba-laba-sebesar-tikus-VcCG9UDq6X.JPG Laba-laba teror permukiman warga Inggris di musim kawin (Foto: Facebook/Spotted Conventry City)

SEEKOR laba-laba raksasa membuat satu keluarga di Coventry, Inggris tercengang karena ukurannya sebesar tikus.

Berawal ketika seorang ayah dipanggil putrinya yang masih remaja ketika sedang mandi, ternyata binatang berkaki delapan itu muncul tiba-tiba mengejutkan gadis itu.

Setelah berhasil menangkap laba-laba berukuran raksasa, dia pun segera membagikan cerita itu di halaman Facebook Spotted Coventry City.

"Putriku sedang mandi, dan dikagetkan dengan munculnya laba-laba yang berukuran raksasa," kata sang ayah pada keterangan foto.

Ribuan orang Inggris memang telah melaporkan banyaknya jumlah penampakan laba-laba di rumah mereka saat memasuki musim gugur.

Baca juga: Viral Tarantula Masuk dalam Kabin Pesawat, Para Penumpang Panik di Tengah Penerbangan

Laba-Laba

Musim gugur kerap menandai awal musim kawin laba-laba, dan banyak arakhnida menyerbu rumah warga untuk mencari pasangan.

Mereka mulai menunjukkan diri ketika daun pertama jatuh, biasanya dari awal September hingga pertengahan Oktober.

The Mirror melaporkan, awal bulan Oktober laba-laba betina tinggal di satu tempat sepanjang hidup mereka, dan menetap di rumah warga tetapi laba-laba jantan dari spesies raksasa ini selalu berkeliaran.

Selama musim kawin, laba-laba jantan mencari jenis betina, yang sering ditemukan berada di rumah warga.

Ahli ekologi dari Nottingham Trent University, Dr Chris Terrell-Nield mengatakan, laba-laba rumah bisa panjangnya bisa mencapai 10 cm dan bahkan sebesar tangan orang dewasa.

Laba-laba yang turun berasal dari spesies Mediterania atau Afrika Utara, itulah sebabnya mereka menyerang rumah warga yang hangat.

Baca juga: Polisi Australia Selamatkan Wisatawan Prancis dari Laba-Laba

"Laba-laba itu terlihat memiliki taring untuk menggigit. Mereka mulai berkembang biak dan mengawali masa kawin pada musim semi," ucap Chris kepada Mirror.

Sepanjang Agustus dan September, laba-laba jantan memiliki keinginan untuk kawin dan mulai berkeliaran dan mencari betina. Maka ketika bertemu keduanya pun kawin, di mana laba-laba betina akan bertelur namun sang jantan biasanya akan mati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini