Ngeri! Pria Berkostum Joker Tikam 17 Penumpang Kereta, Awalnya Dikira Kejutan Halloween

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 01 November 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 406 2494707 ngeri-pria-berkostum-joker-tikam-17-penumpang-kereta-awalnya-dikira-kejutan-halloween-hfgUC14cvt.JPG Suasana kepanikan di commuter line Tokyo, Jepang saat serang pria berkostum Joker (Foto: Nypost)

SEORANG pria berpakaian tokoh film, Joker, mengamuk di atas kereta komuter di Kota Tokyo pada Minggu akhir pekan kemarin. Pelaku menikam sedikitnya 17 penumpang dan menyalakan api, sebelum akhirnya ditahan pihak kepolisian.

Melansir dari Nypost, penyerang tak dikenal itu mengacungkan pisau dan mulai menyayat penumpang di dalam commuter line Keio yang ramai di dekat Stasiun Kokuryo sambil mengenakan kostum Joker, yang merupakan penjahat tokoh kartun Batman.

"Saya pikir itu sengatan Halloween. Kemudian saya melihat seorang pria berjalan ke arah sini, perlahan-lahan mengayunkan pisau panjang," kata seorang saksi mata.

Baca juga: Viral Naik Kereta Api dari Bandung ke Yogyakarta Rp25 Juta, Serasa Sultan!

Dia menyebut pisau itu berlumuran darah. Penumpang bergegas untuk melarikan diri, beberapa memanjat melalui jendela kereta api.

Sementara yang lain melarikan diri ke mobil. Penyerang itu kemudian menuangkan cairan yang mudah terbakar, asap pun mulai memenuhi kereta. Polisi menangkap pelaku setelah melukai 17 penumpang, di mana satu korban dalam kondisi kritis.

Pihak berwenang tidak mengungkapkan motif serangan itu. Namun, media lokal melaporkan bahwa penyerang ingin membunuh orang sehingga dia bisa dijatuhi hukuman mati. Insiden itu menandai penusukan kedua di atas kereta di ibu kota Jepang.

Pada Agustus lalu, satu hari sebelum upacara penutupan di Olimpiade Tokyo, seorang pria (36), juga menikam 10 penumpang di dalam komuter lainnya.

Dalam kasus itu, tersangka mengatakan kepada polisi bahwa dia ingin menyerang wanita yang terlihat bahagia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini