Maskapai Ini Luncurkan Menu Vegetarian demi Manjakan Penumpang, Tertarik?

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Senin 01 November 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 406 2494715 maskapai-ini-luncurkan-menu-vegetarian-demi-manjakan-penumpang-tertarik-XZNbL3EnOk.JPG Menu vegetarian baru yang disediakan maskapai Qantas bagi penumpangnya (Foto: Qantas)

MASKAPAI penerbangan asal Australia, Qantas selalu berinovasi demi mmeberi layanan terbaik pada penumpangnya. Ya, belum lama ini Qantas memperkenalkan menu baru dengan bahan utama vegetarian untuk penumpang pada penerbangan dan ruang tunggu kelas utama.

Maskapai akan meluncurkan menu baru, dengan perbedaan yang cukup besar di perjalanan internasional pada bulan November setelah diumumkan informasi berakhirnya larangan perjalanan internasional.

Chief Customer Officer Qantas, Stephanie Tully mengatakan, penambahan pilihan vegetarian, di semua kabin, sebagai tanggapan atas permintaan pelanggan, dalam wawancara ketika berada di Bandara Internasional Sydney.

“Salah satu hal yang benar-benar kami dengar dari pelanggan selama beberapa tahun terakhir adalah pilihan menu makanan sehat, oleh karena itu kami memperkenalkan opsi bahan nabati untuk pertama kalinya bagi semua pelanggan. Terlebih pada penumpang yang membutuhkan menu vegetarian," jelas Tully, melansir News.com.au.

Baca juga: Pecah Rekor, Maskapai Ini Tempuh Penerbangan Terpanjang dalam Sejarah

Menu Vegetarian Qantas

Chef Neil Perry, juga bertanggung jawab atas makanan dan menu maskapai Qantas perihal pengembangan baru opsi nabati.

Beberapa contoh pilihan nabati termasuk celeriac gratin dengan adas panggang, kacang polong, jamur dan saus bawang. Lalu, pasta ratatouille panggang dengan remah ramuan, kembang kol dan kacang hijau.

Meski demikian, Qantas tetap masih akan menyimpan opsi daging di menunya. Dan terkait pengenalan menu baru akan dilakukan secara bertahap selama beberapa minggu ke depan.

Baca juga: Bulan Depan, Qantas Terbang Lagi ke London via Darwin

Menu berupa es krim khas Australia, seperti Paddle Pops dan Splices juga akan ditambahkan dalam penerbangan.

Lalu perubahan lain yang akan diperhatikan untuk penumpang adalah snack bar ekonomi, di mana penumpang dapat mengambil makanan dan minuman gratis dan dapat menikmati penerbangan dengan menonton film.

Maskapai ini juga telah meluncurkan koktail baru, Qantas Sky Spritz – yang dikembangkan oleh SOFI, dan menampilkan tumbuhan Australia termasuk Davidson Plum dan Finger Lime.

Di dalam First Lounge Qantas, yang akan dibuka pada hari Senin untuk penumpang kelas satu dan bisnis, anggota klub Qantas dan frequent flyer emas, hingga Business Lounge maskapai dibuka, penumpang juga akan disuguhi menu baru.

“Tim Neil Perry telah membuat menu baru. Mereka menyimpan beberapa menu favorit lama seperti, cumi asin bumbu merica dan sandwich steak,” ucap Tully.

Baca juga: Maskapai Ini Tawarkan Hadiah Gratis Terbang 1 Tahun ke Penumpang yang Sudah Divaksinasi

Infografis Maskapai dengan Menu Terbaik di Dunia

Steak sandwich sudah jelas menjadi menu utama, bahkan di lounge selama lebih dari 20 tahun. Mereka senang jika diminta untuk menyajikan menu itu. Perry dan timnya juga telah memesan 125 punnet stroberi dan 25 kg markisa untuk membuat pavlova-nya yang terkenal.

Item menu baru di First Lounge termasuk pancake buttermilk dengan blueberry segar, lalu pecan panggang dan rhubarb panggang, lasagna Neil Perry dengan adas serut. Tak lupa salad lemon dengan peterseli paprika, ayam bawang putih dengan buncis, capsicum panggang, cuka sherry, dan yang terakhir pilaf nasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini