Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia, Dubai Kembali Juara Usai Geser Amsterdam

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 406 2495137 daftar-10-bandara-tersibuk-di-dunia-dubai-kembali-juara-usai-geser-amsterdam-tHc3v9ip00.jpg Bandara Dubai (Daily Mail)

BANDARA International Dubai (DXB) di Uni Emirat Arab kembali menjadi bandara tersibuk di dunia. DXB berhasil menggeser Bandara Schiphol Amsterdam, Belanda yang harus puas di posisi kedua berdasarkan laporan dikeluarkan analis data penerbangan OAG per Oktober 2021.

Presiden Otoritas Penerbangan Sipil Dubai (DCAA), Ketua Bandara Dubai sekaligus CEO Emirates Group, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum memperkirakan, lalu lintas penumpang pesawat di Bandara Dubai akan tumbuh signifikan dalam enam bulan ke depan menyusul gelaran Dubai Expo 2020.

Baca juga: Geser Dubai, Bandara Amsterdam Jadi yang Tersibuk di Dunia 2021

“Pemerintah mengambil keputusan strategis dan menawarkan insentif yang tepat untuk memungkinkan negara mengatasi dampak pandemi dan menempatkan kami pada posisi yang tepat untuk memimpin pemulihan ekonomi dunia. Ini mempercepat proses pemulihan, terutama di bidang penerbangan. dan sektor pariwisata,” kata Sheikh Ahmed kepada majalah ViaDubai DCAA seperti dilansir dari Khaleej Times, Senin (1/11/2021).

 

“Indikator ekonomi yang dikeluarkan oleh pihak berwenang menunjukkan bahwa kita sedang menuju pemulihan penuh. Dubai Expo 2020 adalah awal dari realisasi tugas ini.”

Dinobatkan kembali Bandara Dubai sebagai yang tersibuk di dunia pada Oktober oleh AOG, mencerminkan pertumbuhan lalu lintas penumpang dan pemulihan sektor penerbangan.

Baca juga:  Dubai Berlakukan Cek Swab Digital, Tak Perlu Lampirkan Hasil

“Posisi Schiphol Amsterdam sebagai bandara internasional tersibuk di dunia tidak berlangsung lama. Dubai merebut kembali posisi teratas. Amsterdam turun ke posisi kedua, (Bandara) Frankfurt berada posisi ke-3 dan (Bandara) London Heathrow ke posisi ke-4,” katanya.

Bandara Dubai dengan kapasitas 2,72 kursi berada di puncak sebagai bandara tersibuk.

Untuk posisi 5 sampai 10 bandara tersibuk di dunia pada Oktober 2021 versi AOG adalah Bandara Istanbul, Bandara Paris Charles de Gaulle, Bandara Doha, Bandara Madrid, Bandara Antalya, dan Bandara Wina.

 Ilustrasi

Mohammed Abdulla Ahli, Direktur Jenderal Otoritas Penerbangan Sipil Dubai, mengatakan, Bandara Dubai menangani sekitar 13 juta penumpang, di samping pergerakan volume kargo yang cukup besar selama tujuh bulan pertama 2021.

“Kami mengharapkan pertumbuhan signifikan dalam jumlah penumpang melalui DXB selama enam bulan Dubai EXPO 2020. Ini akan berkontribusi untuk mendorong tingkat pertumbuhan lalu lintas penumpang,” kata Abdulla.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini