Mengenal Istana Mardhyah, Tempat Rehat Raja Pertama Arab Saudi

Salman Mardira, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 408 2495049 mengenal-istana-mardhyah-tempat-rehat-raja-pertama-arab-saudi-KhuXOdwwaD.jpg Istana Mardhyah di Al-Fudul, Arab Saudi (Arab News)

ISTANA Mardhyah adalah tempat pimpinan pertama Arab Saudi, Raja Abdulaziz menghabiskan waktu luangnya setiap kali dia mengunjungi Al-Ahsa, di Provinsi Timur Arab Saudi.

Baca juga:  Heboh! Setelah Halalkan Bikini, Arab Saudi Bakal Legalkan Alkohol?

Istana ini terletak di kota Al-Fudul, dan dikelilingi oleh pohon palem dan kebun. Arsitekturnya sesuai dengan Al-Ahsa sejarah dan sebagian besar bangunan masih berdiri bahkan setelah runtuh sebagian.

Melansir dari Arab News, Senin (1/11/2021), istana dua lantai ini memiliki langit-langit yang dibangun dari kayu. Di lantai dasar terdapat area resepsi, juga dikenal sebagai majlis, dan ruang ini dihiasi dengan lengkungan plester berukir.

 

Majlis di lantai pertama disebut banqala karena jendela yang menerangi seluruh lantai dan memungkinkan pengunjung untuk melihat hamparan pohon palem yang megah.

Baca juga:  Pure Beach, Pantai di Arab Saudi yang Halalkan Wanita Berbikini hingga Peluk Pasangan

Kementerian Pariwisata Kerajaan Arab Saudi kini sedang merestorasi bangunan untuk melestarikan sejarah yang kaya dalam temboknya sehingga generasi mendatang dapat menyaksikannya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini