Share

Megahnya Pasar Umum Gianyar Rasa Mall, Netizen: Mau Masuk Dandan Cantik Dulu

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 406 2495227 megahnya-pasar-umum-gianyar-rasa-mall-netizen-mau-masuk-dandan-cantik-dulu-i8gWQqJxYu.PNG Pasar Umum Gianyar semegah mall (Foto: Instagram/@denpasar.viral)

PEMBANGUNAN Pasar Umum Gianyar sebagai fasilitas publik akan segera dinikmati masyarakat Bali. Hal tersebut dapat dilihat dari sederet bangunan pasar yang telah berdiri megah.

Revitalisasi Pasar Umum Gianyar yang diketahui menelan anggaran sebesar Rp224,961 miliar. Pada proses pembangunan yang hampir rampung, maka diperkirakan Pasar Umum Gianyar bisa beroperasi sekitar bulan November 2021.

Pasar berdiri di atas lahan seluas 1,297 hektare, dengan berlokasi di sebelah tenggara Kantor Bupati Gianyar. Bangunan pasar yang megah ini dibangun tujuh lantai. Dari jumlah itu, dua lantai di antaranya merupakan basement (bawah tanah).

Baca juga: 

Cek Tips Liburan Terjangkau ke Bali dengan Modal Rp1 Jutaan!

Kemegahan Pasar Umum Gianyar diperlihatkan dalam video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @denpasar.viral. Dalam video terlihat bangunan itu memang sangat megah dan luas. Wujud fisik bangunan terlihat sangat megah dari luar.

Infografis Spot Kerajinan Tangan Bali

Sekadar informasi, jika nanti resmi beroperasi, pengelolaan Pasar Umum Gianyar akan ditangani langsung Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gianyar.

Untuk encana awal, selama 6 bulan pertama sewa lapak akan digratiskan. Setelah lewat 6 bulan, harga sewa diberlakukan dengan nominal menyesuaikan dengan nilai kewajaran tempat.

Kehadiran pembangunan Pasar Umum Gianyar ini mengundang banyak tanggapan dari masyarakat, khususnya warga Bali.

Banyak warga yang antusias terhadap revitalisasi pasar. Beberapa warganet beranggapan bahwa megahnya Pasar Umum Gianyar bahkan lebih dari mall-mall yang ada di Pulau Dewata.

"Waww keliatan lebih bagus dari mall yaa," kagum @putunaika.

"Pasti nanti orang-orang kalau mau ke pasar dandan cantik dulu," tulis guyon @indah.

"Mudah-mudahan bisa menjaga kebersihannya," tulis @hermawan.

(put)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini