Share

Nenek 95 Tahun Ini "Dikawal" ke Pantai Setiap Hari Habiskan Masa Liburannya

Denisa Aisyah, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 406 2495324 nenek-95-tahun-ini-dikawal-ke-pantai-setiap-hari-habiskan-masa-liburannya-na1I0mqUVl.JPG Sejumlah penjaga pantai kawal nenek 95 tahun berlibur (Foto: Orange Beach Surf Rescue)

SEJUMLAH penjaga pantai mendadak jadi perbincangan lantaran mereka secara sukarela membawa turis wanita berusia 95 tahun berlibur ke pantai negara bagian Alabama, Amerika Serikat.

Kimberly Waterbury, dan ibunya yang berusia 95 tahun, Dottie Schneider, dari Indiana, yang sedang berlibur di AS, tepatnya di Orange Beach, di Gulf Coast.

Awalnya, Schneider yang menggunakan kursi roda, berjuang berjalan kaki di hamparan pasir seorang diri.

Divisi Keamanan Pantai di Kota Pantai Orange kemudian menindaklanjuti hal ini, setelah seorang penjaga pantai pertama kali melihat Kimberly membantu ibunya di sepanjang pantai. Mulanya, penjaga itu menawarinya tumpangan dengan kendaraan patroli pantai dan dia menerimanya.

Ia memberinya nomor kantor lapangan, agar mereka bisa menelepon setiap pagi untuk memberi tahu para penjaga ketika mereka akan pergi ke pantai.

Baca juga: Liburan ke Pantai, Satu Keluarga Wisatawan Dikejar OTK dengan Parang

Infografis Pantai Tulungagung

“Dulu, ketika mereka pergi ke pantai, Schneider tidak bisa ikut pergi ke pantai. Namun kini Schneider mampu meletakkan kakinya di pasir dan melihat ombak menghantam pantai, saya pikir itu menjadi sebuah perbedaan,” kata seorang penjaga pantai, Brett Lesinger, menyuitir Fox News.

Kepala Divisi Keamanan Pantai di Kota Pantai Orange memerintahkan petugas penjaga pantai membantu wanita tua dan putrinya itu untuk menikmati masa liburannya. Pihaknya akan berkoordinasi untuk menjemputnya di hotelnya dan membawanya ke kursi yang mereka sewa di pantai tersebut.

Ia adalah penjaga pantai. Shane Martin, yang datang dengan senyum di wajahnya empat hari berturut-turut untuk membantu. Ketika keluarga itu pergi pada hari Jumat, para penjaga berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal dan berharap mereka baik-baik saja selama di perjalanan.

“Kami selamanya berutang budi kepada orang-orang dengan Orange Beach Surf Rescue,” ujar Ms Waterbury, tampak tersentuh, mengatakan kepada AL.com.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Mereka membuat ibu saya merasa istimewa. Dia tidak dibuat merasa menjadi beban bagi siapapun,” tambahnya.

Tim penjaga pantai memandang, pelayanan yang mereka berikan kepada Nyonya Schneider hanya sebagai dari pekerjaan mereka.

"Banyak dari kita memiliki kakek-nenek, dan saya pikir itu adalah salah satu hal di mana (Shane) Martin merasa istimewa karena itu mengingatkannya pada kakek dan neneknya,” ucap Lesinger.

Nenek 95 Tahun Liburan ke Pantai

(Foto: Orange Beach Surf Rescue)

Baca juga: Pesan dalam Botol Berusia 40 Tahun Ditemukan di Pinggir Pantai, Isinya Masih Misterius

Penjaga pantai bertugas bukan hanya untuk menolong orang yang tenggelam saja, tapi juga dalam hal penjagaan, penyelamatan, pengamanan dan penertiban daerah sekitar pantai.

Dalam hal ini, membantu pengunjung untuk dapat ikut serta merasakan keindahan pantai juga merupakan bagian dari pekerjaan mereka. Tindakan meraka dianggap perbuatan yang mulia dan mendapat pujian dari pengunjung pantai lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini