Share

Viral Beruang Menyusup ke Rumah Warga lalu Santap Ayam Goreng di Dapur

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 406 2495657 viral-beruang-menyusup-ke-rumah-warga-lalu-santap-ayam-goreng-di-dapur-s7IDnjnuXb.jpg Beruang makan ayam goreng KFC di California, AS (Fotoslavt via Newsweek)

SEORANG pria di California, Amerika Serikat mendapat ketakutan yang berbeda di musim Halloween tahun ini. Pria bernama John Holden menemukan seekor beruang menerobos masuk ke rumahnya dan menyantap sisa makanannya di dapur.

Holden saat itu baru kembali ke rumah dan menemukan pintu depannya terbuka lebar. Ternyata itu adalah ulah seekor beruang yang mengambil sisa ayam goreng KFC-nya.

Baca juga: Viral Beruang dan Anaknya Asyik Main Perosotan di Taman Sekolah, Girang Amat Kayak Bocah

Melansir dari Newsweek, Selasa (1/11/2021), John dalam sebuah video yang dibagikan kepada outlet berita, beruang terlihat duduk di konter sambil melahap ember makanan cepat saji. Sementara Holden merekam dari jarak yang aman.

Meskipun pertemuan dengan beruang adalah hal biasa di tempat tinggalnya, dia mengatakan ini adalah pertama kalinya beruang masuk ke rumahnya.

“Saya sudah sering bertemu dengan mereka. Aku sebenarnya pernah melihat mereka menabrakku beberapa kali di halaman belakang, tapi jelas tidak pernah di rumah seperti itu. Itu adalah sesuatu yang lain dan mereka benar-benar membuat kekacauan di tempat ini,” kata Holden kepada ABC7.

Baca juga: Bobol Aplikasi Restoran demi Ayam Goreng Gratis, 5 Pelajar Dipenjara

Dia menganggap, bau dari sisa ayam terbukti terlalu sulit untuk dilawan oleh beruang.

Dalam klip lain, beruang-beruang itu akhirnya duduk-duduk di halaman Holden setelah pencurian ayam goreng mereka. Mereka tampak sedikit lesu setelah puas menghabiskan ayam.

Untungnya, dia bisa membuat hewan itu mengosongkan rumahnya dengan membuat serangkaian suara keras.

Pada Oktober lalu, seorang pria dilaporkan terluka setelah bertemu dengan beruang coklat seberat 500 pon. Pria itu sedang bersepeda di Alaska saat dia melihat seekor beruang berlari ke arahnya. Beruang itu menggigit kaki kanan korban, tepat di bawah lututnya.

ilustrasi

Menurut National Park Service, disarankan untuk tetap diam jika terjadi konfrontasi dengan beruang liar.

“Berdiri di tanah tetapi perlahan-lahan lambaikan tangan Anda. Bantu beruang mengenali Anda sebagai manusia. Ia mungkin mendekat atau berdiri dengan kaki belakangnya untuk mendapatkan tampilan atau penciuman yang lebih baik. Beruang yang berdiri biasanya ingin tahu, tidak mengancam,” kata pihak National Park.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini