Share

Warning dari Pramugari, Jangan Lakukan Ini di Pesawat karena Bisa Terinfeksi Jamur!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 406 2495695 warning-dari-pramugari-jangan-lakukan-ini-di-pesawat-karena-bisa-terinfeksi-jamur-r2bAnsS8z5.jpg Ilustrasi (Freepik)

PRAMUGARI memperingatkan penumpang pesawat agar memakai sepatu saat pergi ke toilet selama penerbangan, karena jika kakinya terbuka sangat berisiko terkena infeksi jamur.

Ahli penyakit kaki, Ebonie Vincent mengatakan bahwa bertelanjang kaki membuat para pelancong bisa terpapar bakteri jahat.

Baca juga: Mau Dapat Layanan Istimewa Pramugari di Pesawat? Lakukan Hal Sederhana Ini

“Anda dapat terinfeksi jamur, belum lagi jutaan kuman dan bakteri yang dapat Anda pindahkan ke karpet, di dalam kamar hotel atau rumah dan mobil. Ini bahaya bagi orang lain,” katanya kepada Washington Post.

Melansir dari The Sun, Rabu (3/11/2021), pramugari bernama Raven Johnson mengaku ngeri saat melihat orang bertelanjang kaki di pesawat. “Ya, mereka membersihkan pesawat lebih banyak dari biasanya, tapi tetap saja, Anda tidak di rumah,” kata Johnson.

Ini bukan pertama kalinya pramugari mengungkapkan kengerian bertelanjang kaki di pesawat. Seseorang menulis di Reddit: “Saya berjanji, 9 dari 10, itu bukan air di lantai.”

Baca juga: Umbar Belahan Dada, 4 Pose Seksi Pramugari Kikkiz Tanyalak Bikin Cowok Gemas

“Toilet benar-benar menjijikkan dan dibersihkan hanya di ujung rute. Bayangkan betapa kotornya kamar mandi di akhir penerbangan 12 jam dengan 200 orang,” tambahnya.

Dani, yang bekerja sebagai pramugari Emirates, setuju dalam video TikTok-nya. Dia menambahkan bahwa aturan pertama adalah tidak pernah pergi ke toilet tanpa memakai sepatu, karena jarang dibersihkan di antara perputaran penerbangan.

Bertelanjang kaki bukan hanya tidak higienis, tetapi juga dapat membahayakan keselamatan Anda jika terjadi kecelakaan pesawat.

Tony Kuna, yang pernah bekerja sebagai anggota awak kabin, menjelaskan: “Selama keadaan darurat, segala macam puing dan permukaan tanah yang tidak menyenangkan akan menghalangi jalan Anda menuju pintu keluar, serta di luar pesawat.”

ilustrasi

Dia melanjutkan: “Jika kaki Anda tidak tertutup dengan benar, Anda akan kesulitan untuk menyelamatkan diri.”

“Anda melukai kaki saat berlari menyusuri lorong yang penuh pecahan kaca, api, dan pecahan logam. Mirip seperti John McClane di Die Hard, tapi lebih buruk.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini