5 Tips Traveling Murah Meriah, Bisa Menghemat Banyak Uang Lho

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 406 2495724 5-tips-traveling-murah-meriah-bisa-menghemat-banyak-uang-lho-UlwcCpCAT2.jpg ilustrasi (stutterstock)

MERENCANAKAN liburan bisa jadi hal yang mungkin membuat Anda pusing. Ini karena Anda tentunya harus mengatur bujet penerbangan, akomodasi, tur, tamasya, makan, dan masih banyak lagi.

Namun, semua ini bisa menjadi lebih mudah jika Anda mencari solusinya. Mulailah dengan berlangganan email dari mitra perjalanan dan ikuti mereka di media sosial, jadi Anda termasuk orang pertama yang belajar tentang bagaimana tips liburan, termasuk membuatnya menjadi murah.

Baca juga:  Mau Traveling Sambil Dapat Uang? Bisa Kok, Nih Caranya!

Tapi, jika Anda terlalu bingung untuk itu, berikut MNC Portal berikan 5 tips traveling yang bisa membantu Anda menghemat bujet, sebagaimana dilansir dari CNBC Internasional :

Bersikaplah fleksibel dengan pilihan bandara

Jika Anda selalu terbang dari bandara kota besar yang paling dekat dengan rumah Anda, Anda mungkin ingin menjelajahi opsi lain. Bandara itu mungkin memiliki penerbangan paling banyak, maskapai paling banyak, dan rentang waktu keberangkatan terluas, tetapi tarifnya mungkin bukan yang terbaik di luar sana.

Meskipun selalu mudah untuk melakukan apa yang Anda ketahui, mendorong diri sendiri untuk terbang dari bandara yang berbeda dapat menghemat uang. Akan tetapi, pertimbangkan juga jarak dari rumah Anda ke bandara tersebut.

 

Pahami algoritme pencarian maskapai

Jika Anda bepergian dengan banyak orang, Anda mungkin menemukan bahwa kesepakatan penerbangan menarik yang Anda inginkan hilang saat Anda menambahkan penumpang tambahan ke rencana perjalanan Anda.

Hal ini terjadi karena tiket pesawat dijual dalam kelas berbeda yang disebut 'ember tarif', yang pada dasarnya adalah kelompok tarif yang diberi harga serupa berdasarkan aturan dan batasan tertentu.

 Baca juga: Deretan Wisata Berlabel "Surga" bagi Kaum Nudist, Anda Bebas Berbugil Ria!

Alih-alih memiliki satu harga tetap, maskapai penerbangan menawarkan berbagai harga untuk produk yang sama persis, dalam upaya untuk menjual tiket sebanyak mungkin kepada sebanyak mungkin orang dengan harga setinggi mungkin.

Maskapai penerbangan melakukan ini untuk memaksimalkan jumlah pendapatan yang bisa mereka dapatkan untuk setiap penerbangan. Ketika harga melonjak, kurangi jumlah penumpang dan beli satu tiket dengan harga terendah, dengan tiket tambahan apa pun yang dibeli dengan harga lebih tinggi dari ember tarif berikutnya.

Pertimbangkan bundling hotel dan penerbangan

Sangat mudah untuk menggunakan situs penyedia jasa liburan yang bisa menggabungkan penerbangan dan kamar penginapan. Tetapi luangkan waktu untuk melakukan riset untuk memastikan tarifnya benar-benar lebih baik daripada jika Anda memesan perjalanan sendiri.

Pertimbangkan pilihan penginapan yang berbeda

Jika paket bundling yang Anda temui lebih mahal dibanding membelinya secara terpisah, lebih baik Anda mencari penginapan yang berbeda. Pertimbangkan untuk menggunakan website pembanding. Jadi, Anda bisa mengetahui tarif hotel paling murah di destinasi tujuan Anda.

 ilustrasi

Daftar untuk mendapatkan kartu kredit perjalanan dengan promo

Saat ini, semakin banyak saja penerbit kartu kredit yang menawarkan bonus sambutan yang murah hati yang dapat diuangkan untuk pembelian perjalanan. Kartu kredit traveling ini wajib Anda miliki jika Anda merupakan seseorang yang gemar traveling.

Ada banyak promo menarik yang ditawarkan pihak penerbit kartu sebagai bagian dari strategi persaingan. Mulai dari promo penerbangan, fasilitas bandara, hotel, dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini