Share

Yuk Intip Kamar Rahasia di Pesawat, Tempat Pilot dan Pramugari Bobok Cantik

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 406 2496134 yuk-intip-kamar-rahasia-di-pesawat-tempat-pilot-dan-pramugari-bobok-cantik-aEXKZgi5eQ.jpg Ruang istirahat kru di pesawat (iStock/Getty Images via INSIDER)

SEBUAH video viral mengungkap ruangan rahasia di pesawat. Dalam video yang dibagikan oleh seorang travel vlogger bernama Michelle diperlihatkan bahwa ruangan itu digunakan oleh pilot maupun pramugari untuk tidur dalam penerbangan panjang.

Klip itu diposting oleh Michelle ke akun TikToknya @laxtoluxury dan sudah ditonton lebih dari 650.000 kali dan 24.000 suka.

 Baca juga: Umbar Belahan Dada, 4 Pose Seksi Pramugari Kikkiz Tanyalak Bikin Cowok Gemas

"Apakah Anda tahu tentang ruang rahasia tempat pilot dan pramugari Anda tidur?" tulis Michelle dalam keterangan videonya seperti dilansir dari Newsweek, Kamis (4/11/2021).

Video dibuka dengan Michelle berjalan menaiki tangga dekat kokpit pesawat.

"Tahukah Anda bahwa ada seluruh ruangan rahasia di beberapa pesawat di mana pilot dan pramugari Anda benar-benar dapat tidur dalam penerbangan jarak jauh?" kata dia dalam narasi video.

"Itu disebut tempat istirahat kru. Di Dreamliner ini, terletak di belakang kokpit, menaiki tangga tersembunyi yang mengarah ke sebuah ruangan kecil. Ada dua tempat tidur dengan tirai yang bisa Anda tarik di sekelilingnya," lanjutnya.

 Baca juga: Tips dari Pilot, Begini Cara Menyelamatkan Diri saat Kecelakaan Pesawat

Dreamliner yang disebut Michelle adalah pesawat model Boeing.

Seorang komentator khawatir dengan fakta bahwa pilot dapat tidur siang selama penerbangan.

"Saya tentu berharap pilot tidak tidur selama penerbangan," kata light1989.

Tapi Michelle meyakinkan bahwa dia tidak perlu khawatir.

"Mereka harus tidur dalam penerbangan panjang," jelasnya dalam sebuah komentar. "Mereka bergantian. Saya telah berada di penerbangan 17 jam, Anda pasti tidak ingin pilot selalu bangun dan bekerja selama itu."

Melansir USA Today, pensiunan kapten maskapai John Cox menjelaskan bahwa selalu ada dua pilot yang bertugas selama penerbangan panjang untuk memungkinkan pilot beristirahat.

 ilustrasi

"Satu kru menerbangkan bagian lepas landas dan bagian awal penerbangan, kemudian kru kedua mengambil alih sisa penerbangan dan pendaratan," katanya.

"Tergantung pada lama penerbangan, setiap anggota kru mungkin memiliki waktu tugas delapan atau sembilan jam," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini