Inilah Rumah Paling Sepi di Dunia, Letaknya Terpencil dan Lebih Seabad Dibiarkan Kosong

Denisa Aisyah, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 406 2496135 inilah-rumah-paling-sepi-di-dunia-letaknya-terpencil-dan-lebih-seabad-dibiarkan-kosong-6kSjH1Yugi.JPG Sebuah rumah di tengah padang rumput pulau terpencil di Islandia (Foto: Mirror)

TEORI misterius menyelimuti kisah sebuah bangunan kecil yang dijuluki rumah 'paling sepi' di dunia. Vestmannaeyjar mencakup kumpulan pulau indah yang terletak di dekat ujung selatan Islandia.

Di antara bongkahan tanah ini terdapat satu pulau yang sangat indah yang dikenal sebagai Ellidaey. Jika Anda bepergian ke pulau kecil kecil ini, Anda akan menemukan satu rumah yang berdiri sendiri di tengah padang rumput.

Sebuah pondok misterius yang terisolasi dari seluruh dunia, pemandangan yang secara alami menyebabkan orang membayangkan segala macam cerita dan skenario tentang siapa yang tinggal di rumah itu, dan mengapa ia sebatang kara?

Bagaimana mereka mendapatkan bahan makanan, atau obat-obatan? Setelah foto pulau itu menjadi viral di internet, semakin banyak pertanyaan dan cerita palsu bermunculan.

Baca juga: Pengalaman Horor Menyelam di Tulamben, Konon Dihuni Arwah Tentara Amerika

Rumah Tersepi di Dunia

(Foto: Mirror)

Sangat indah untuk dilihat, rumah terisolir di Pulau Ellidaey ini memiliki cerita menarik dengan sejarah yang dimulai ratusan tahun silam.

Melansir Mirror, rumah itu awalnya dibangun oleh seorang miliarder yang berencana pindah ke pulau terpencil jika terjadi 'kiamat' zombie, suatu momen yang menurutnya sangat mengerikan.

Rumor lain mengatakan bahwa pertapa religius mungkin tinggal di sana. Teori populer lainnya yang kemudian dibantah mengatakan bahwa pemerintah Islandia telah menghadiahkan pulau itu kepada penyanyi Bjork.

Beberapa bahkan mengklaim rumah itu tidak ada tetapi telah difoto sebelum foto-foto itu dipublikasikan secara online.

Ellidaey, bagian dari kepulauan Vestmannaeyjar, sekarang benar-benar kosong setelah 300 tahun lalu dihuni oleh lima keluarga.

Mereka yang tinggal di sana mengandalkan memancing, berburu puffin, dan beternak. Tetapi pada tahun 1930-an, penduduk terakhir meninggalkan pulau itu. Kenyataan di sekitar rumah misterius di pulau itu jauh lebih menarik daripada teori-teori di sekitarnya.

Baca juga: Deretan Pantai Ajaib di Islandia, Indahnya Serasa Masuk Negeri Dongeng

Rumah Tersepi di Dunia

(Foto: Mirror)

Dibangun oleh Asosiasi Perburuan Ellidaey sebagai pangkalan untuk berburu puffin yang berpesta dengan persediaan ikan yang melimpah di perairan di bawahnya. Rumah tersebut berfungsi sebagai tempat berburu kelompok untuk mendukung aktivitas mereka di pulau.

Memiliki sauna yang dialiri oleh sistem pengumpulan air hujan alami. Pulau ini juga terdaftar sebagai cagar alam dan kawasan lindung.

Salah satu perusahaan wisata juga menawarkan wisata sehari ke Ellidaey bagi wisatawan yang ingin menjelajahi lingkungan alamnya.

Namun jika Anda bukan anggota dari asosiasi berburu Ellidaey, atau berteman dekat dengan seorang anggota, Anda tidak akan bisa tinggal di tempat peristirahatan yang terisolasi tersebut.

Anda hanya bisa melihat rumah kecil yang ajaib itu dari jauh tanpa masuk ke dalam. Yang harus Anda lakukan hanyalah berkendara dengan perahu untuk melihat sekelilingnya sekadar menghilangkan rasa penasaran.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini