Share

Tolak Duduk di Samping Pria Belum Divaksin, Pilot Langsung Usir Wanita Ini dari Pesawat

Lina Sharfina, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 406 2496417 tolak-duduk-di-samping-pria-belum-divaksin-pilot-langsung-usir-wanita-ini-dari-pesawat-4z96txKaXG.JPG Wanita berambut pirang diusir pilot dari pesawat karena menolak duduk di samping penumpang belum divaksin (Foto: TikTok/@jeloy_25)

DALAM melakoni pekerjaannya, seorang pramugari akan memberikan pelayan terbaiknya kepada para penumpang pesawat. Mereka akan semaksimal mungkin membantu penumpang agar tetap nyaman selama penerbangan berlangsung.

Seperti yang terlihat dalam video unggahan pemilik akun TikTok @jeloy_25 bernama Anjelo Tavera. Viewers video tersebut telah menembus lebih 2,5 juta dan dibanjiri komentar warganet.

Dalam video tersebut terlihat seorang penumpang wanita komplain kepada pramugari di pesawat. DI mana iamenolak duduk di sebelah penumpang yang tidak memakai masker dan belum divaksin karena menurutnya akan membahayakan keselamatan penumpang lain.

Wanita tersebut terus berbicara kepada pramugari agar penumpang di sebelahnya dipindahkan ke kursi lain. Namun dengan alasan bahwa penerbangan penuh, pramugari tak dapat memenuhi keinginan wanita tersebut.

Baca juga: Warning dari Pramugari, Jangan Lakukan Ini di Pesawat karena Bisa Terinfeksi Jamur!

Infografis Pesawat

Meski begitu si wanita tadi terus memaksa dan mengancam akan melaporkan pramugari tersebut ke pihak keamanan. “Apakah kamu ingin kehilangan pekerjaanmu?”. celetuk si penumpang wanita.

"Sekarang Anda melanggar hak saya sebagai warga negara dan sebagai manusia, Anda dengan sengaja menempatkan saya dalam bahaya," tegasnya lagi.

Pramugari tersebut tidak dapat memindahkan atau menukarnya kursinya dengan penumpang lain.

Wanita itu lalu meminta kartu vaksin kepada penumpang di sebelahnya, dan ternyata yang bersangkutan tidak memilikinya. Ia ngotot tetap menolak duduk di samping pria itu.

Tak lama pilot pun datang untuk melerainya seraya memberi penjelasan kepada wanita itu.

Baca juga: Mau Dapat Layanan Istimewa Pramugari di Pesawat? Lakukan Hal Sederhana Ini

"Nyonya, saya tahu betapa menantangnya perjalanan udara akhir-akhir ini. Tapi, tidak akan ada diskriminasi di pesawat saya,” kata sang pilot mengawali pembicaraan.

”Divaksinasi atau tidak divaksinasi, kita harus saling menghormati. Dan, sepertinya Anda kesulitan melakukannya, (jadi) silakan keluar dari pesawat,” tegasnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini