Share

Pesawat Putar Balik karena Cuaca Buruk, Penumpang Ngamuk dan Bikin Rusuh

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 406 2496639 pesawat-putar-balik-karena-cuaca-buruk-penumpang-ngamuk-dan-bikin-rusuh-nJnIhtMYyH.jpg Penumpang mengamuk di Bandara Sao Paulo, Brasil usai pesawat putar balik karena cuaca buruk (News.com.au)

SEJUMLAH penumpang pesawat di Brasil membuat kerusuhan saat penerbangannya dibatalkan akibat cuaca buruk. Rekaman yang menunjukkan kerusuhan di Bandara Sao Paulo Guarulhos viral di media sosial.

Rekaman yang dibagikan oleh akun Passenger Shaming sudah mendapat lebih dari 5 ribu komentar.

Klip memperlihatkan seorang penumpang mengamuk di Bandara Sao Paulo Guarulhos, setelah maskapai GOL Airlines ke Minas Gerais di Brasil terpaksa putar balik karena cuaca ekstrem.

Baca juga: Hampir Setengah Jam Terbang, Pesawat Ini Terpaksa Putar Balik ke Bandara Gegara Hoax

Melansir dari News.com.au, Jumat (5/11/2021), video tersebut menunjukkan seorang pria yang sangat marah mengambil barikade dan mengayunkannya di depan meja check-in maskapai.

Menurut maskapai GOL Airlines, penerbangan dengan nomor G3 1324 harus kembali ke Bandara Guarulhos setelah lepas landas karena kondisi cuaca buruk di Confins.

Perusahaan menekankan bahwa pihaknya menawarkan dukungan yang diperlukan kepada semua pelanggan.

Penumpang diakomodasi untuk melanjutkan perjalanan mereka pada penerbangan yang dijadwalkan pada Selasa ini.

Baca juga: 5 Peristiwa Unik di Pesawat, Bercinta di Depan Pramugari hingga Bertengkar Gegara Jendela

Satu orang mengklaim alasan di balik tanggapan yang merugikan itu. Mereka telah menunggu di pesawat tanpa AC. Mereka kehabisan makanan serta popok untuk bayi mereka yang berusia 5 bulan.

“Awalnya, penerbangan mereka lepas landas tetapi harus kembali karena badai,” klaim satu orang di unggahan itu.

“Mereka berdiri selama tiga jam di pesawat … Dia kehabisan popok dan susu formula di tas tangannya. Perusahaan tidak mengizinkannya mengakses barang bawaan mereka,” tuturnya.

Perusahaan hanya melayani air. Setelah tiga jam di pesawat, mereka berangkat ke bandara untuk menunggu penerbangan berikutnya.

“Mereka menuntut maskapai untuk menyewakan hotel agar dapat memandikan bayinya. Perusahaan mengatakan mereka akan melihat apa yang bisa dilakukan untuk penumpang. Penumpang itu bilang mereka telah menunggu selama dua jam. Kemudian kerusuhan dimulai.”

Pekan lalu, sebuah penerbangan American Airlines terpaksa dialihkan setelah seorang penumpang menyerang seorang pramugari secara fisik. Insiden itu merupakan yang terburuk menurut maskapai tersebut.

Ilustrasi

Penerbangan 976 dari Bandara Internasional John F. Kennedy di New York City ke Santa Ana, California, terpaksa mendarat di Denver di mana polisi mengusir dan menangkap pelakunya.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara maskapai mengatakan serangan itu tidak beralasan. Dia menambahkan bahwa penumpang pergi ke bagian belakang pesawat dan meninju pramugari dua kali di wajah sampai mematahkan hidungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini