Share

Tragis! Wanita Ini Tewas Terjatuh dari Tebing 30 Meter saat Asyik Selfie

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 406 2497059 tragis-wanita-ini-tewas-terjatuh-dari-tebing-30-meter-saat-asyik-selfie-ynwFg4Ub0L.JPG Zoe Snoeks, tewas terjatuh dari tebing 30 meter saat selfie (Foto: The Sun)

SEORANG wanita terjatuh dari ketinggian 30 meter saat mengambil foto di tepi tebing. Zoe Snoeks asal Belgia, sedang dalam perjalanan di Luksemburg bersama suaminya selama hampir satu dekade ketika dia jatuh secara tragis.

Melansir The Sun, Zoe yang berusia 33 tahun jatuh dari ketinggian setelah mendaki tebing dekat Desa Nadrin untuk mengambil foto sebelum pukul 09.00 waktu setempat. Menurut kantor kejaksaan, dia terpeleset di tepi tebing dan jatuh ke Sungai Ourthe.

Layanan darurat beserta penyelam scuba dan helikopter medis bergegas ke tempat kejadian untuk menemukan tubuhnya.

Suami Zoe, Joeri Janssen mengatakan, istrinya menghilang di tepi tebing kemarin, sehari sebelum mereka akan kembali ke rumah.

“Kami berangkat pada hari Minggu. Sejak pandemi, itu adalah hal kecil bagi kami untuk berkendara melintasi Eropa dengan van dan mengambil foto yang indah,” ujar dia.

Baca juga: Kisah Mengerikan Penyelam Diserang Buaya saat Cari Fosil

Tebing 30 meter lokasi Zoe jatuh

(Foto: Newflash)

Pasangan itu pertama kali bertemu di sekolah dan menikah pada 2012. “Kami bangun pagi-pagi sekali untuk memotret Herou (permukaan batu setinggi 1.400 meter yang menjulang hampir vertikal di atas Sungai Ourthe),” tutur Janssen.

“Hampir selalu ada kabut di sana. Bagus untuk foto-foto. Kami tiba sebelum jam 9 pagi,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa istrinya sedang berpose untuk mengambil foto di tepi tebing, sementara dia menjaga anjing mereka, Joy dan Ivy. Kedua anjing itu selalu mereka bawa dalam perjalanan. Mereka juga membawa drone untuk mengambil gambar udara.

“Saya menoleh ke anjing dan menyuruh mereka menunggu,” tambah Janssen.

Kemudian dia melanjutkan cerita: “Ketika saya kembali ke Zoe, dia tidak ada lagi di sana. Dia baru saja menghilang. Itu pasti terjadi dalam waktu kurang dari lima detik. Saya tidak melihat atau mendengar apa pun. Tidak ada gemerisik, tidak ada teriakan atau teriakan. Saya melihat ke atas dan hanya melihat debu,”

"Saya memanggilnya, meskipun saya tahu itu tidak ada harapan. Jurangnya beberapa puluh meter. Saya segera menelepon layanan darurat, tetapi hampir tidak ada jaringan. Mereka tidak mengerti saya, meskipun saya berbicara sedikit bahasa Prancis,” ucapnya.

Janssen mengatakan, dia pergi ke Hotel Le Belvedere terdekat untuk meminta bantuan.

“Tim penyelamat tidak dapat menemukan Zoe segera, kata mereka dalam bahasa Prancis. Kemudian mereka memberi tahu saya bahwa Zoe sudah mati. Meskipun dalam bahasa Prancis, tetapi saya segera mengerti apa yang mereka maksudkan,” katanya.

Baca juga: Dipakai Melamar Kekasih, Pesawat Bawa Spanduk 'Maukah Menikah denganku' Malah Jatuh

Suami Zoe, Jori Janssen

(Foto: Newsflash)

Suami yang berduka itu mengatakan, mengambil foto memang kegemaran istrinya.

“Saya langsung membuka kunci ponselnya dan melihat bahwa dia telah mengambil foto di tepi tebing. Selfie terakhirnya, Zoe melihat lurus ke depan,” jelas Jenssen.

“Anda juga bisa melihat kabut dan sungai tempat mereka akhirnya menemukan mayatnya. Layanan darurat mengatakan Zoe jatuh setidaknya 30 meter. Saya melihat tempat ini dengan mata kepala sendiri. Saya bahkan berpikir itu lebih seperti 50 meter (164 kaki),” tutupnya.

Belum jelas apakah pihak berwenang setempat akan terus menyelidiki kematian korban.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini