Keluarkan Penumpang Nakal dari Penerbangan, Pesawat Ini Pilih Mendarat Darurat

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 406 2497088 keluarkan-penumpang-nakal-dari-penerbangan-pesawat-ini-pilih-mendarat-darurat-cEAW5KOBw1.jpg Pesawat Delta Air Lines (Getty Images via Independent)

PESAWAT Delta Air Lines yang terbang dari Atlanta ke Los Angeles harus mendarat darurat di Dallas, Texas, Amerika Serikat, untuk mengeluarkan penumpang nakal yang sulit diatur. Ulah dia mengganggu penumpang lain.

"Situasi seperti ini jarang terjadi dan sangat disesalkan bagi sebagian besar penumpang kami. Delta tidak menoleransi perilaku nakal di bandara dan di atas pesawat kami," kata pihak Delta seperti dilansir dari Independent, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Coba Buka Pintu Kokpit dan Serang Pramugari di Pesawat, Pria Ini Didenda Rp570 Juta

“Kami memuji keputusan cepat awak pesawat kami untuk mengalihkan dan mengatasi situasi secepat mungkin sehingga pelanggan kami yang lain dapat melanjutkan perjalanan mereka.”

Belum diketahui bagaimana kejadian detail di pesawat dengan nomor penerbangan 365 tersebut. Namun, pihak Delta mengatakan kepada New York Post bahwa insiden terjadi karena gangguan penumpang di dalam pesawat.

 

Aktor Bill Moseley, yang tampil dalam film The Texas Chainsaw Massacre 2, juga ikut dalam penerbangan tersebut.

Moseley memposting sebuah gambar di Twitter. Dalam foto, tampak polisi mengawal penumpang yang tidak disebutkan namanya dari pesawat.

Baca juga: Wow! Ada Kelas Olahraga di Pesawat, Penumpang Bisa Nge-Gym dalam Penerbangan

Dia menuliskan keterangan di atas foto : “Penerbangan Atlanta / LA saya dialihkan ke Dallas untuk mengeluarkan penumpang yang nakal. Ah, langit yang tidak bersahabat!”

Ini adalah yang terbaru dari deretan panjang insiden yang melibatkan penumpang nakal di penerbangan AS.

Baru minggu lalu, penerbangan American Airlines menuju Bandara John Wayne di Orange County dialihkan ke Denver setelah salah satu penumpang menyerang pramugari.

Penumpang dalam penerbangan melaporkan bahwa dugaan penyerangan itu dipicu oleh ketidaksepakatan antara seorang pria dan awak kabin tentang pemakaian masker.

Mackenzie Rose, penumpang lain dalam penerbangan itu, mengatakan kepada CBSLA bahwa insiden itu terjadi sekitar setengah perjalanan, dengan pesawat dialihkan ke Ohio untuk pendaratan darurat di Denver.

 Ilustrasi

“Saya tahu bahwa dia benar-benar meninjunya dua kali. Saya memang melihatnya (pramugari) berjalan kembali ke lorong sesudahnya. Terdapat darah berceceran di bagian luar maskernya,” kata Rose.

“Jika Anda tidak siap untuk memakai masker, maka Anda tidak siap untuk terbang. Ada dugaan bahwa mungkin zat atau alkohol ikut terlibat,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini