Mau Ambil Bagasi Pesawat, Penumpang Bingung Ratusan Kotak Ikan Beku yang Keluar

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 406 2497123 mau-ambil-bagasi-pesawat-penumpang-bingung-ratusan-kotak-ikan-beku-yang-keluar-GxkI1XUBhq.JPG Ratusan kotak berisi ikan beku bikin penumpang mau ambil bagasi kebingungan (Foto: Becca Braunholtz)

PARA penumpang maskapai British Airways dibuat heran saat mendatangi tempat pengambilan bagasi. Mereka menyaksikan pemandangan tak biasa setelah peti ikan beku melewati barang bawaan mereka.

Salah seorang penumpang, Becca Braunholtz, mengatakan, kotak-kotak ikan beku itu dikirim ke Terminal 5 Bandara Heathrow pada Senin kemarin.

Ia mendarat sekitar pukul 22.00 waktu setempat di Bandara Heathrow, London, setelah liburan bersama keluarganya ke Siprus.

British Airways menyatakan, akan menyalurkan kembali tas mereka, setelah menyadari ada sesuatu yang mencurigakan tengah terjadi.

Baca juga: Duh! Gerbang Paspor Biometrik Error, Penumpang Menumpuk di Bandara

Infografis Pesawat

Braunholtz mengatakan ketika mereka tiba di Terminal 5, melihat peti ikan beku berputar di conveyer belt. Itu menurutnya ialah hal paling aneh. Ia menambahkan beberapa penumpang tampak marah pada situasi tersebut.

“Kami mengira barang bawaan kami ada di pengiriman gelombang kedua, tetapi ternyata hanya kotak demi kotak ikan,” lanjutnya.

Braunholtz percaya setidaknya ada 100 kotak ikan beku di conveyer belt berjalan, semua dengan stiker untuk Bandara JFK, Amerika Serikat.

Begitu Braunholtz bertanya kepada staf British Airways tentang masalah ini, mereka tampak bingung dan tidak tahu bagaimana itu bisa terjadi.

Akhirnya, penumpang yang tidak membawa barang bawaannya diberikan formulir klaim dan disarankan untuk pulang.

Keluarga Braunholtz telah dihubungi oleh British Airways dan diberi tahu bahwa barang bawaan mereka akan dikembalikan pada Rabu mendatang. Dalam sebuah pernyataan, maskapai British Airways menyampaikan permintaan maaf dan mengatakan sebagian besar penumpang dalam penerbangan itu telah menerima tas bawaan mereka seperti biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini