Pantai Jadi Arena Bentrok Geng Narkoba, Turis Ketakutan Ngumpet di Hotel

Antara, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 406 2497135 pantai-jadi-arena-bentrok-geng-narkoba-turis-ketakutan-ngumpet-di-hotel-a4he1C1qN7.JPG Sejumlah turis bersembunyi di hotel saat bentrok bandar narkoba di pantai (Foto: Reuters/Paola Chiomante)

SEBANYAK dua orang bandar narkoba mati tertembak di pinggir pantai dalam bentrokan antara kelompok yang bersaing dekat kawasan wisata Cancun di Meksiko pada Kamis kemarin. Peristiwa itu terjadi dua pekan setelah dua turis tewas dalam kejadian baku tembak di pantai lain.

Beberapa jam setelah laporan penembakan mulai beredar di media sosial, kantor jaksa agung di Negara Bagian Quintana Roo mengatakan para anggota geng yang bertikai saling berhadapan di sebuah pantai di Bahia Petempich, Puerto Morelos, dan dua orang tewas.

"Tidak ada orang yang mengalami cedera serius," kata kantor itu melalui Twitter.

Polisi mengatakan sebelumnya bahwa sekelompok pria membawa senapan terlihat di area hotel Pantai Azul.

Baca juga: Tragis! 2 Turis Wanita Tewas Tertembus Peluru dalam Baku Tembak Bandar Narkoba

Turis yang khawatir mencuit bahwa tembakan-tembakan dilepaskan di sebuah hotel di Cancun. Staf hotel itu menyuruh para turis bersembunyi.

Pengguna Twitter, Mike Sington mengatakan kepada Reuters bahwa dia dengan para tamu berlindung di hotelnya.

Tamu-tamu lain mengatakan kepadanya bahwa mereka mendengar suara tembakan dan seorang pria bersenjata berada di pantai.

"Sembunyi di kegelapan sekarang. Penembak sedang beraksi di gedung. Paramedis ada di sini," ucap Sington.

Sington kemudian mencuit bahwa para tamu dibawa keluar dari tempat persembunyian mereka dan dibawa ke lobi. Di ruangan itu, mereka menangis dan saling berpelukan.

Pasukan keamanan Meksiko dikirim untuk memperkuat pengamanan Tulum, sebuah kawasan peristirahatan populer yang berada sekitar 130 kilometer dari Cancun, setelah dua turis asing tewas dan lainnya terluka pada Oktober dalam baku tembak antara tersangka anggota-anggota geng.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini