Ngeri, Bocah 5 Tahun Dibawa Kabur Macan Tutul saat Bermain dengan Adiknya

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 406 2497685 ngeri-bocah-5-tahun-dibawa-kabur-macan-tutul-saat-bermain-dengan-adiknya-WCsv9Aa0Bd.JPG Ilustrasi (Foto: Instagram/@macan_ttl)

SEORANG anak laki-laki berusia lima tahun dibawa kabur binatang buas di wilayah Shimla Himachal Pradesh, India saat sedang bermain dengan adiknya pada malam Diwali.

Diduga hewan itu adalah macan tutul liar yang kerap berkeliaran mencari mangsa di sekitar permukiman penduduk. Demikian diungkapkan seorang pejabat hutan setempat pada Jumat, 5 November 2021.

Ini adalah insiden kedua dalam tiga bulan di Shimla. Pada bulan Agustus, seorang gadis berusia lima tahun disergap macan tutul di wilayah Kanlog hingga ditemukan tewas.

Melansir NDTV, peristiwa terjadi sekitar pukul 20.00 pada Kamis lalu. Bocah lelaki itu sedang bermain dengan adiknya di dekat rumah, tepatnya di area terminal bus lama ketika hewan itu membawanya pergi. Demikian laporan anggota polisi Ravi Shankar. Ia tak berani memastikan binatang jenis apa itu.

Baca juga: Viral Emak-Emak Menangi Duel Lawan Macan Tutul Bermodal Tongkat


Adik laki-laki korban memberi tahu keluarga mereka bahwa kakaknya "diculik" binatang buas. Tim Penyelamat Cepat (RRT) Departemen Kehutanan menerima telepon sekitar pukul 23.00 setelah anggota keluarga memberi tahu polisi setempat tentang kejadian itu.

Shankar mengatakan kepada kantor berita PTI bahwa RRT dan Tim Respon Cepat (QRT) polisi telah bersama-sama meluncurkan operasi pencarian dan penyelamatan.

Petugas, yang juga terlibat dalam operasi penyelamatan, mengatakan sepasang celana panjang dan beberapa noda darah ditemukan dekat lokasi awal. Departemen Kehutanan sedang memverifikasi bahwa benda itu merupakan milik korban.

“Fokus Departemen Kehutanan adalah menyelamatkan anak itu,” kata Shankar.

Baca juga: Viral Macan Tutul Hitam Tertangkap Kamera Fotografer di Taman Margasatwa India

Ia mengakui bahwa Departemen Kehutanan tidak dapat menangkap macan tutul yang membunuh gadis berusia lima tahun itu pada bulan Agustus meski telah memasang sejumlah perangkap.

Menurut pejabat berwenang, kamera yang dipasang di daerah itu mengonfirmasi bahwa gadis itu benar tewas dimangsa macan tutul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini