Share

Sebar Video Korban Rasisme di Pesawat, Pria Paruh Baya Diciduk Polisi

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 406 2497883 sebar-video-korban-rasisme-di-pesawat-pria-paruh-baya-diciduk-polisi-MqxVZpDFuU.JPG Bandara Stansted, Britania Raya (Foto: Getty Images)

SEORANG pria ditangkap polisi di Bandara Stansted, Britania Raya usai mengunggah sebuah video di media sosial yang menampilkan penumpang korban rasisme.

Pria berusia 55 tahun itu ditangkap karena dicurigai melakukan kejahatan saat dia turun dari penerbangan yang berangkat dari Belgia sebelum pukul 16.00 pada Jumat lalu.

Polisi Essex mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan setelah mengetahui video tersebut viral di media sosial. Di mana seorang pria mengalami pelecehan verbal berbau rasis saat duduk di pesawat sebelum berangkat dari Bandara Stansted.

Baca juga: Sungguh Tega! Penderita Lumpuh Otak Dikeluarkan dari Pesawat Gegara Kursi Roda

"Polisi Essex tidak akan menoleransi rasisme atau diskriminasi dalam bentuk apapun," kata Kepala Inspektur Polisi Essex, Tom Simons.

Infografis Kebiasaan Buruk Traveling

"Setelah mengetahui kejadian pagi ini, petugas bekerja dengan cepat untuk mengamankan penangkapan secepat mungkin," tambahnya.

Simons juga mengatakan kepada siapapun yang memiliki informasi, atau rekaman telepon tentang insiden tersebut, diminta segera menghubungi polisi di nomor 101.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini