Share

Sederet Momen Kesibukan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Tampil Prima Penuh Pesona

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 08 November 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 406 2498250 sederet-momen-kesibukan-wamenparekraf-angela-tanoesoedibjo-tampil-prima-penuh-pesona-7KvZUzIJnw.JPG Wamenparekraf RI, Angela Tanoesoedibjo (Foto: Instagram/@angelatanoesoedibjo)

ANGELA Herliani Tanoesoedibjo memiliki aktivitas sangat padat dalam melakoni tugasnya sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) RI. Berbagai kota disambanginya dalam upaya membangun geliat pariwisata Indonesia di tengah hantaman badai pandemi Covid-19.

Momen kesibukan putri sulung pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo saat bertugas itu kerap dibagikan di akun Instagram miliknya, @angelatanoesoedibjo. Nah berikut sederet momen blusukan Angela Tanoesoedibjo di tengah kesibukannya sebagai Wamenparekraf RI.

Hadiri pameran produk ekraf NTT

Angela pada 16 Oktober 2021 menyempatkan diri datang ke pameran industri parekraf Nusa Tenggara Timur bertajuk 'Exotic NTT'. Angela meninjau produk batik khas NTT yang memang sudah populer.

Baca juga:ย Kondisi Segar Bugar, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Kembali Gaspol Jalankan Aktivitas

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

"Di sini teman-teman dapat melihat pameran produk UMKM, VR experience, talkshow, Flores Coffee Corner, Music Performance, Traditional Dance Performance dan travel fair untuk teman-teman yang merencanakan liburan ke NTT atau berlayar dengan kapal pinisi," tulis Angela pada unggahannya.

Belajar membatik

Pada kesempatan ini, Angela Tanoesoedibjo diajari membatik kaum ibu penggiat kerajinan batik di Bantul, DIY. Ia pun terlihat antusias mengikutinya.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

"Ternyata susah bgt ๐Ÿ˜„ betul2 keahlian puluhan tahun ditambah lagi suasana hati dan rasa jg ikut berperanโ€ฆ Jadi harus hati gembira dulu baru membatik nih. Ditambah lagi, saya dijelaskan oleh Bapak Nur Ahmadi, ketua desa wisata Giriloyo, bahwa di setiap pola ada makna filosofi yang dalam. Jadi, semakin bangga, Indonesia memiliki batik tulis dan saya betul-betul mengapresiasi keahlian dan dedikasi para pengrajin batik. Yuk, generasi muda, jadi bagian dari pelestarian budaya batik tulis ini. Semakin banyak yg pakai, pasti semakin lestari," ungkap Angela.

Hadiri pagelaran seni tari

Angela Tanoesoedibjo turut menghadiri pagelaran seni tari di Yogyakarta. Ia mendampingi Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno. Ia tampak anggun mengenakan pakaian batik.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

"Sebuah pagelaran yang menyatu dengan Candi Prambanan. Melibatkan lebih dari 1.000 pelaku ekonomi kreatif, mulai dari pengrajin, arsitek, pemusik, model, seniman dan lainnya," tulis Angela dalam postingannya.

Pembukaan pariwisata Bali dan Kepri

Pada 14 Oktober 2021 lalu, Angela Tanoesoedibjo menghadiri launching uji coba pembukaan Bali dan Kepulauan Riau untuk wisatawan mancanegara. Screening wisman lanjut Angela dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan persyaratan ketat, yaitu berasal dari negara yang ditetapkan dengan pertimbangan kasus Covid.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

"Juga hasil negatif PCR sebelumkeberangkatan, telah divaksin Covid-19, memiliki asuransi kesehatan mencangkup penanggungan Covid-19, menjalani PCR on arrival, mengisi eHAC via aplikasi PeduliLindungi, memperlihatkan bukti pemesanan akomodasi karantina serta menjalani karantina selama 5 hari saat tiba," kata Angela pada postingannya.

Takjub melihat olahan sampah jadi barang unik

Angela kali ini menyempatkan diri meninjau komunitas kreatif 'menyulap' sampah menjadi barang yang unik. Ia nampak antusias menyaksikannya.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

"Sampah. saya kenal banyak anak muda yg peduli soal sampah dan dampaknya terhadap lingkungan kita, namun belum tahu bagaimana caranya. Maka dari itu senang sekali bisa berbincang dengan Mba Citra Subiyakto, sosok dibalik @sejauh_mata_memandang di pameran bertema 'Bumi Rumah Kita' yang masih berjalan di @senayancity. Di sini kita belajar ttg sampah tekstil dan sekaligus dapat mendaur ulang berbagai macam barang-barang milik kita. Yuk, kalau ada waktu, kita belajar bersama di sini dan tunjukkan sejauh mana kamu peduli," tulisnya.

Tinjau kerajinan tangan Bali

Kali ini, Angela Tanoesoedibjo melakukan kunjungan kerja ke Bali. Ia mengimbau siapapun yang berlibur ke Pulau Dewata agar menyempatkan diri membeli kain dan kerajinan tangan asli Bali.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

"Ada kualitas. โœ…

Ada cerita. โœ…

Dan harganya? โœ…

Saya dijelaskan kalau merupakan budaya Bali untuk selalu memberikan harga yg terbaik. Sekaligus bangga dengan Endek Bali hasil karya UMKM lokal yang digunakan oleh salah satu rumah mode kenamaan dunia, sebagai menjadi bagian dari koleksi Spring/Summer 2021. #BanggaBuatanIndonesia. Berbagai produk ekonomi kreatif yang ada di Taman Werdhi Budaya Art Centre Bali ini," sebutnya.

Upacara HUT ke-76 kemerdekaan RI

Angela Tanoesoedibjo juga mengunggah momen di mana dirinya mengikuti ppacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 lalu.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

"Kami ikuti secara virtual di ruang Balairung Gedung Sapta Pesona. Kami mengenakan pakaian Nusantara dari berbagai daerah. Kali ini Saya mengenakan pakaian adat modifikasi hasil karya Anak Bangsa, yaitu baju kurung manik yang dipadukan dengan kain batik bunga sekar tanjung dari Solo, Jawa Tengah," sebut Angela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini