Lagi Berenang di Pantai Ciantir, Wisatawan Asal Bekasi Hilang Ditelan Ombak

Antara, Jurnalis · Senin 08 November 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 406 2498302 lagi-berenang-di-pantai-ciantir-wisatawan-asal-bekasi-hilang-ditelan-ombak-d67UGuMg2j.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SEORANG wisatawan asal Bekasi Jawa Barat dilaporkan hilang saat berenang di kawasan Pantai Ciantir, Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Sebelumnya korban bersama seorang rekannya berenang pada Minggu pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Korban diduga terseret ombak ke tengah laut yang saat itu memang sedang tinggi. Saat ini Basarnas Banten bersama relawan penyelamat pantai dibantu aparat TNI-Polri serta BPBD setempat hingga nelayan masih melakukan pencarian terhadap wisatawan bernama Dzikri.

Pemuda berusia 21 tahun itu diketahui beralamat di Jalan Sapiul, Kelurahan Jati Cempaka, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: 11 Wisatawan Pantai Batu Gong Tenggelam, Satu Meninggal Dunia

"Kami berharap wisatawan yang menghilang terseret ombak itu ditargetkan hari ini bisa ditemukan jika gelombang normal," kata Wahyu.

Basarnas Banten menggunakan alat yang digunakan untuk melakukan evakuasi Rescue Car, Palsar Air, Palsar Komunikasi, Palsar Medis dan APD Hazmat. Selama ini, cuaca di selatan Lebak berawan dengan arah angin barat laut dengan ketinggian gelombang antara 2,5 sampai 4 meter.

"Kami bekerja keras agar wisatawan yang menjadi korban kecelakaan laut dapat ditemukan," pungkasnya.

Sebelumnya, keempat wisatawan yakni Akbar (21), Zulfi (20), Aspi (19), dan Dzikri (21) bermain di sekitar Pantai Ciantir kawasan Sawarna, Kabupaten Lebak sambil melakukan kegiatan selfie.

Saat mereka tengah bermain air di tepian pantai, tiba-tiba terseret arus deras yang berada di depan area pos pantau. Tiga di antaranya Akbar, Zulfi, dan Aspi berhasil selamat terdorong ombak ke tepian pantai. Namun, Dzikri hingga kini masih hilang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini