Share

5 Larangan bagi Pramugari Selama Penerbangan, Apa Saja?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 406 2498611 5-larangan-bagi-pramugari-selama-penerbangan-apa-saja-t9kERPm7Qj.jpg Ilustrasi (Freepik)

PRAMUGARI dan pramugara dituntut selalu tampil menarik dan ramah dalam melayani penumpang pesawat. Mereka juga diharuskan menaati aturan ketat yang mengikat selama penerbangan, demi kenyamanan penumpang.

baca juga:  4 Pose Menantang Pramugari Suthathip Pakai Bikini, Bodi Mulus Seputih Salju!

Ada sejumlah larangan yang harus diikuti oleh pramugari dalam penerbangan sebagaimana dilansir dari Rdasia. Apa saja?

Dilarang tidur selama perjalanan 

Saat penumpang tertidur lelap di perjalanan, awak kabin tentu tergoda ingin ikut tidur. Tapi para pramugari dan pramugara yang bertugas dilarang untuk tidur selama terbang.

Tapi peraturan ini ada pengecualian untuk rute penerbangan internasional atau penerbangan yang memakan durasi panjang. Para awak kabin boleh untuk beristirahat di tempat yang telah disediakan khusus.

Dilarang berbicara dengan suara keras 

Di ruang terbatas seperti kabin, pembicaraan pelan pun bisa terdengar jelas. Para awak kabin dilarang berbicara dengan volume keras baik itu ketika di kabin, dapur, atau saat berada di kursi penumpang. Apalagi membicarakan tentang kehidupan pribadi, pekerjaan dan hal lain sebagainya.

Baca juga: Warning dari Pramugari, Jangan Lakukan Ini di Pesawat karena Bisa Terinfeksi Jamur!

Dilarang menerima tip dari penumpang 

Walau penumpang mungkin ada yang ingin memberikan tip untuk pelayanan yang diberikan. Tapi pramugari dan pramugara dilarang menerima tip dari penumpang. Demi alasan keamanan, awak kabin tidak diperbolehkan membawa uang tunai saat sedang terbang.

Dilarang makan di depan penumpang

Saat terbang, para awak kabin selalu diperintahkan untuk tidak makan di depan penumpang. Maka dari itu para pramugari dan pramugara selalu makan sembunyi-sembunyi, sebab tidak boleh terlihat oleh penumpang mereka sedang makan dan minum.

 ilustrasi

Pakai earplugs

Demi alasan keamanan, pramugari dan pramugara tidak boleh memakai earplugs selama terbang. Hal ini bertujuan agar para awak kabin dapat mendengar semua suara ataupun sinyal-sinyal yang bisa muncul. Mulai dari panggilan bel dari penumpang, lavatory call bells, depresi, hingga adanya ledakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini