Share

Anjing Kesayangan Hilang, Sultan Ini Sediakan Hadiah Rp23 Juta bagi Penemunya

Salman Mardira, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 406 2498670 anjing-kesayangan-hilang-sultan-ini-sediakan-hadiah-rp23-juta-bagi-penemunya-nO46txZAIQ.jpg Anjing Cuddles yang hilang (Khaleej Times)

SEBUAH keluarga di Dubai, Uni Emirat menawarkan hadiah sebesar Dh6.000 atau sekira Rp23,3 juta bagi siapa pun yang menemukan anjing maltase miliknya yang hilang pekan lalu. Hadiah tersebut sudah ditingkatkan dari sebelumnya Dh1.000 atau Rp3,9 juta.

Anjing kecil berusia 10 tahun bernama Cuddles tersebut awalnya terlihat berjalan-jalan rutin di dekat kawasan Umm Suqeim, Dubai, pada Kamis lalu, sekitar jam 9 malam, tetapi tidak kembali ke rumah.

Baca juga:  Viral Anjing Beri Ciuman Mesra ke Hiu Paus, Gemes Banget!

Anjing tersebut dilaporkan terakhir terlihat keesokan paginya di Al Twar, hampir 30 kilometer jauhnya dari Umm Suqeim.

Pemilik Cuddles yang putus asa, Ria Sodhi pada Senin kemarin meningkatkan hadiah bagi yang bisa menemukan anjing kesayangannya tersebut.

 

“Kami berharap ini akan mendorong lebih banyak orang untuk ikut berburu hewan kesayangan kita ini,” ujarnya seperti dilansir dari Khaleej Times, Selasa (9/11/2021).

Baca juga:  Liza Terjebak 5 Hari di Celah Bebatuan saat Mendaki, Endingnya Sungguh Dramatis

Ria Sodhi sudah lebih dari 12 jam menjelajahi kawasan Al Twar pada Sabtu-Minggu lalu untuk mencari jejak hewan peliharaannya.

“Sejauh ini, pencarian kami belum membuahkan hasil apa pun. Kami mengetuk pintu di daerah itu, memeriksa klinik hewan dan bahkan mengunjungi Pasar Burung dan Hewan Sharjah. Setiap hari harapan kami memudar. Saya khawatir seseorang menyukai Cuddles dan menahannya di rumah mereka,” kata Sodhi yang patah hati.

Ekspatriat India tersebut telah menempelkan selebaran anjing hilang di sekitar kota Dubai dan mengiklankannya di media sosial, mendesak masyarakat untuk berbagi informasi tentang keberadaan Cuddles.

"Orang tua saya dan saya sangat khawatir tentang nasib hewan peliharaan kami," katanya.

Sebelumnya seorang wanita Arab sempat membawa Cuddles ke rumahnya di Al Twar setelah melihat anjing itu berkeliaran di Jalan Al Wasl.

 ilustrasi

Dia menanggapi posting Sodhi di Twitter pada Jumat sore untuk memberi tahu bahwa hewan peliharaan yang hilang itu aman bersamanya.

“Dia bahkan mengirimi saya foto Cuddles. Saya senang dan lega,” kenang Sodhi.

Pada saat dia berlari ke vila orang Arab, Cuddles telah menghilang lagi. Anjing itu menyelinap keluar dari pintu garasi yang setengah terbuka saat keluarga itu tertidur.

Tidak ada penampakan anjing itu sejak Jumat. Cuddles dilengkapi dengan microchip dan memakai kerah merah muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini