Share

Fantastis, Maskapai Ini Tawarkan Gaji Pramugari 3 Kali Lipat Jelang Natal dan Tahun Baru

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 406 2498962 fantastis-maskapai-ini-tawarkan-gaji-pramugari-3-kali-lipat-jelang-natal-dan-tahun-baru-j43OsjWBuB.jpg Ilustrasi pesawat (dok Freepik)

JAKARTA - Maskapai American Airlines akan memberi kenaikan upah kerja selama masa liburan untuk pramugari. Yang berarti, maskapai ini akan menaikkan gaji pramugari yang terbang di hari libur.

Melansir One Mile at Time pada Selasa (9/11), berdasarkan memo internal, tertulis apabila pramugari yang bekerja antara 23 - 29 November dan 22 Desember - 2 Januari akan menerima gaji 150 persen premium.

Sementara bagi pramugari yang tetap bekerja antara 15 November - 2 Januari akan menerima premi lebih tinggi, 300 persen gaji untuk jam kerja mereka selama periode puncak liburan.

"Pada jadwal ke depan, kami telah memastikan kalau (penerbangan selama) November dan Desember telah disusun untuk memenuhi permintaan pelanggan dan bahwa mereka sepenuhnya didukung oleh staf kami," kata COO David Seymour dalam sebuah catatan staf internal.

Pesawat

Baca Juga:

10 Minuman Alkohol Asli Jepang Selain Sake, Dibuat dari Bahan Alami

5 Makanan Khas Korea Selatan yang Halal, Tampilan Menggugah Selera

Sebelumnya, maskapai ini mengalami krisis operasional selama hari libur Halloween. Karena krisis operasional ini, American Airlines terpaksa membatalkan ribuan penerbangan mereka yang sebagiannya dikarenakan adanya kekurangan staf.

Setelah belajar dari pengalaman, kini American Airlines mengatakan, kini perusahaan telah memiliki 24.000 pramugari aktif. Sehingga diharapkan, maskapai dapat memenuhi permintaan penerbangan selama masa liburan akhir tahun ini.

(nia)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini