Share

Tips dari Pramugari, Begini Cara Atasi Lapar di Pesawat saat Penerbangan Panjang

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 406 2499197 tips-dari-pramugari-begini-cara-atasi-lapar-di-pesawat-saat-penerbangan-panjang-sP0lUSucvM.jpg Ilustrasi penumpang pesawat (Foto Drivespark)

SEBAGIAN orang mungkin merasa tidak nyaman saat berada dalam penerbangan panjang. Apalagi kalau perut keroncongan di udara, sementara untuk memesan menu di pesawat harganya tentu lebih mahal. Tapi tenang saja, berikut ada kiat untuk mengatasinya.

Pramugari senior yang juga vlogger isu-isu dunia penerbangan, Kat Kamalani membagikan tipsnya.

Baca juga: 5 Larangan bagi Pramugari Selama Penerbangan, Apa Saja?

Pengguna akun TikTok @katkamalani tersebut, telah mengumpulka daftar semua makanan yang dibawanya setiap kali melakoni penerbangan panjang. Ini dapat membantu Anda yang kerap kelaparan dalam perjalanan melelahkan.

“Ketika saya bepergian untuk bisnis, keluarga, liburan, atau pekerjaan, inilah yang saya bawa setiap saat,” kata Kat seperti dilansir dari Mirror, Rabu (10/11/2021).

Ilustrasi

TikTok @katkamalani

Kat menjelaskan bahwa dia memasukkan semua barangnya ke dalam tas bekal dan meletakkan kompres es di atas makanannya agar tetap dingin.

Wanita tersebut juga selalu memastikan untuk membawa botol air minum agar tubuh tetap terhidrasi.

Baca juga: Pramugari Senior Ingatkan Jangan Pernah Order Menu Ini Selama Penerbangan

“Pertama, saya selalu memastikan saya membawa sayuran dan sepotong buah,” katanya dalam klip.

Banyak makanan ringan Kat berbasis protein untuk membantunya menjaga energinya dalam penerbangan panjang. Dia membuatnya sendiri dan menyertakan resepnya di pertengaha video.

“Jika terjadi delay, saya selalu membawa setumpuk protein bar,” ucap Kat.

“Saya suka bepergian dengan barang-barang protein seperti bola protein ini. Saya juga tidak pernah meninggalkan rumah tanpa wafel protein saya, karena sangat mengenyangkan dan bergizi,” lanjutnya.

Ilustrasi

Menjelang akhir video, Kat mengatakan dia selalu membawa beberapa telur rebus untuk mendapatkan lebih banyak protein.

Awak kabin Kat telah berbagi rahasia pramugari di akun TikTok-nya. Kini dia telah mengumpulkan 758.000 pengikut. Awal tahun ini, dia mengungkapkan daftar kesalahan perjalanan teratas selama penerbangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini