Jepang Memang Keren, Nunggu Bagasi di Bandara Gak Sampai 5 Menit!

Denisa Aisyah, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 406 2499435 jepang-memang-keren-nunggu-bagasi-di-bandara-gak-sampai-5-menit-MYDTlfVlAU.JPG Durasi menunggu koper keluar dari bagasi pesawat di Bandara Jepang tak sampai 5 meni

MELAKUKAN perjalanan melalui transportasi udara adalah cara yang biasa digunakan untuk menghemat waktu perjalanan.

Namun, terkadang banyak waktu yang harus terbuang hanya untuk menunggu koper keluar dari bagasi pesawat bukan?

Namun bagaimana dengan di Jepang? Jepang merupakan salah satu dari negara maju di Asia, termasuk dalam bidang sains dan teknologi.

Seorang influencer dan TikToker asal Indonesia yang tinggal di Jepang dengan akun @dieranathania membagikan pengalamannya saat menunggu koper keluar dari bagasi pesawat kala melakukan penerbangan di Jepang.

Video yang dibagikannya melalui platform TikTok yang telah ditonton lebih dari 389 ribu kali itu menampilkan durasi waktu yang dihabiskan saat ia turun pesawat hingga mendapatkan kopernya keluar dari bagasi. Lalu bagaimana hasilnya?

Baca juga: TikToker Rekam Momen Sepinya Bandara Haneda, Netizen: Solo Traveling Apa Uji Nyali?

Infografis Bandara Terbengkalai di Dunia

Sungguh mengejutkan! Ternyata hanya membutuhkan waktu sekitar 4 menit 58 detik untuk koper keluar dari bagasi pesawat. Videonya inipun dibanjiri berbagai komentar dari warganet.

"Kalo di Indo setengah jam sndri 👍 atau malah lbh, kadang ampe duduk dulu lama wkwk," tulis pemilik akun @meh.

"Emang d jepang cepet.. klo indo, udh jalan jauh smpe tmpt ambil koper. eh trnyata koper belom keluar 😂," timpal @haihai***go.

"Aku pernah di Haneda habis isi data imigrasi eh koperku udh dijagain sm avsec nya, krn udh keluar semua bagasi penumpangnya... secepet itu," tulis @MamaM***Abu.

"Kalo di wkwkland bisa bangun rumah tangga dulu baru keluar kopernya. dan demi keamanan negara terkadang koper penumpang dibukain jg 🙂🙏🏼," sebut @Makci****eha.

Melihat berbagai komentar netizen, sepertinya Indonesia masih harus belajar banyak dari negara maju seperti Jepang agar segala urusan di bandara menjadi lebih efisien dan membuat nyaman penumpang, baik wisatawan domestik maupun internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini