Share

Warga Venesia Nikmati Banjir Jernih Sambil Ngopi, Netizen: Kalau di Indonesia Airnya Butek!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 406 2499450 warga-venesia-nikmati-banjir-jernih-sambil-ngopi-netizen-kalau-di-indonesia-airnya-butek-zK4icGL9tu.JPG Warga Venezia, Italia asyik ngopi di tengah genangan banjir (Foto: Reuters)

BANJIR kerap membuat warga kesal karena dapat menghambat aktivitas. Genangan air yang kotor menyebabkan orang-orang malas untuk bepergian. Tetapi tampaknya hal ini tidak berlaku di Kota Venesia, Italia.

Venesia dilanda banjir pada Jumat, 5 November 2021. Air setinggi di atas mata kaki memaksa masyarakat lokal dan wisatawan untuk mengenakan sepatu bot saat mereka mengarungi alun-alun St. Mark yang terkenal.

Banjir yang melanda Venesia tidak menghentikan masyarakat untuk melakukan kegiatannya di luar. Sebuah klip yang beredar di TikTok menunjukkan orang-orang masih menjelajahi kota paling terkenal di negeri pizza itu.

Baca juga: Penjara Terbengkalai Ini Siap Disulap Jadi Objek Wisata di Italia

Banjir Venezia

(Warga Venesia selfie di tengah banjir, Foto: Reuters)

Dalam klip yang dibagikan oleh akun @liangyue3 warga terlihat bersantai sambil menikmati kopi di kafe depan St. Mark's Square. Sementara yang lain tampak berpose di alun-alun di depan Basilika St Mark.

Pemandangan yang unik ini menjadi sorotan warganet di media sosial, dengan banyak yang mengomentari kejernihan air banjir di sana.

Baca juga: Kapal Pesiar Besar Dilarang Melintasi Venesia Mulai 1 Agustus

"Kenapa bisa airnya tidak berwarna coklat," kata warganet yang terheran-heran.

"Kalau di Indonesia airnya butek aja kaki kadang masih nyeker 😁👍," tulis warganet asal Indonesia.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini