Share

Piknik ke Pulau Komodo, Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Meregang Nyawa di Pink Beach

Antara, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 406 2499990 piknik-ke-pulau-komodo-wisatawan-asal-jakarta-ditemukan-meregang-nyawa-di-pink-beach-nAKgPeGgYQ.JPG Tim SAR gabungan evakuasi wisatawan asal Jakarta yaang meninggal dunia di Pink Beach, Pulau Komodo, NTT (Foto: Antara)

SEORANG wisatawan asal Jakarta ditemukan meninggal dunia di Pink Beach, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ditemukan Tim SAR gabungan korban sempat diberi bantuan pernapasan namun tidak merespons.

"Saya terima laporan dari pengurus kapal bahwa ada satu wisatawan tenggelam di pantai Pink dan kejadiannya pada pukul 16.30 Wita," kata Koordinator Pos SAR Labuan Bajo, Edy Suryono di Labuan Bajo, Rabu tadi malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban ditemukan telah mengapung di air. Korban pun sempat mendapatkan penanganan resusitasi jantung paru (RJP) sebagai upaya pertolongan medis pertama.

Baca juga: Cantiknya Pink Beach di Pulau Komodo, Bikin Lelah Langsung Hilang

Infografis Komodo

Selanjutnya korban dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat yang berada di Desa Komodo. Korban pun dievakuasi dari Puskesmas Pembantu Desa Komodo oleh Tim SAR gabungan.

Korban berinisial G (49) merupakan wisatawan asal Jakarta. Dia melakukan perjalanan wisata (trip) satu hari dengan rute wisata Pulau Padar, Pulau Komodo, dan Pink Beach.

Begitu tiba di Pelabuhan Labuan Bajo pada pukul 21.06 Wita, korban langsung dibawa menggunakan ambulans menuju ke RSUD Komodo Labuan Bajo.

Sementara itu berdasarkan informasi dari teman korban yang ditemui di RSUD Komodo Labuan Bajo, korban tidak memberikan keluhan apapun ketika sedang berwisata.

Adapun Tim SAR gabungan yang terlibat dalam evakuasi terdiri dari anggota Pos SAR Manggarai Barat, Lanal Labuan Bajo, KSOP Labuan Bajo, KP3 Laut Labuan Bajo Polres Manggarai Barat, Polairud Labuan Bajo Polda NTT, Balai Taman Nasional Komodo, dan tim medis Kantor Kesehatan Pelabuhan Labuan Bajo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini