Ningen, Makhluk Humanoid Paling Misterius Penunggu Laut Antartika

Denisa Aisyah, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 406 2500131 ningen-makhluk-humanoid-paling-misterius-penunggu-laut-antartika-O4wG0yREoj.JPG Ningen, makhluk humanoid paling misterius penunggu Laut Antartika (Foto: Ist)

MENUTUPI 70 persen bumi, lautan memiliki kedalaman yang luas dan misterius. Faktanya, manusia baru berhasil menjamah kurang dari 10 persen saja isi lautan.

Lantas, benarkah lautan memiliki keanehan misterius yang belum pernah terlihat sebelumnya? Jawabanya ya, hanya sedikit orang yang akan menyangkal bahwa lautan penuh dengan bentuk kehidupan yang belum ditemukan. Misalnya saja Antartika yang selalu menarik untuk dibahas.

Ningen, yang diartikan sebagai 'manusia' dalam bahasa Jepang, merupakan makhluk misterius yang mendiami lautan Antartika. Makhluk itu dilihat oleh nelayan Pasifik pada tahun 1990-an.

Sejarah mencatat, ada beberapa saksi mata yang menggambarkan mereka mirip dengan manusia. Mereka memiliki kulit halus, dapat berdiri dan berjalan dengan kedua kaki, memiliki lengan, dan masing-masing tangan memiliki 5 jari.

Ningen, penunggu Laut Antartika

(Foto: Ist)

Mereka berwarna putih seluruhnya, dan mereka adalah makhluk besar dengan panjang sekitar 20-30 meter. Namun terkadang mereka juga digambarkan sebagai putri duyung dengan sirip, tanpa ekor, dengan mata dan mulut besar di cekungan darah di wajahnya.

Baca juga: Fosil Anak Hominid Purba Berusia 250.000 Tahun Ditemukan

Melansir Minnews, binatang ini konon terlihat di Samudera Pasifik, Antartika, dan Atlantik, dan selalu digambarkan sebagai makhluk luar biasa besar dengan kulit berwarna putih.

Banyak pengamat juga melaporkan bahwa hewan-hewan ini tidak memiliki fitur wajah yang berbeda kecuali dua, mata besar dan celah seperti mulut.

Ningen, penunggu Laut Antartika

(Foto: Ist)

Menurut sebagian besar masyarakat, makhluk ini terutama aktif di malam hari dan cenderung berkembang di perairan Arktik yang dingin.

Laporan awal tentang hewan laut ini dikatakan berasal dari abad ke-20, Beberapa anggota kru kapal mengatakan bahwa mereka telah melihat Ningen di laut sebelum mereka mengira itu adalah kapal selam, dan hanya menemukan seekor binatang ketika mendekat.

Lalu, apakah Nigen benar-benar ada? Sejauh ini belum ada bukti pasti tentang keberadaan makhluk misterius yang ditemukan di Antartika itu. Bukti yang ada saat ini hanya berupa foto dari objek yang tidak diketahui keabsahannya.

Baca juga: Fosil Dinosaurus Pertama di Greenland Ditemukan, Hidup 214 Juta Tahun Lalu

Namun jika Ningen benar-benar ada di Antartika, maka kita bisa menganggap bahwa Antartika sudah beradaptasi dengan keberadaannya dan sudah menjadi bagian dari ekosistem. Sehingga manusia tak perlu khawatir dengan keberadaannya.

Pada akhirnya, bisa disimpulkan bahwa mungkin ada banyak objek di luar sana yang tidak terungkap dan sulit dijelaskan oleh ilmu pengetahuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini