Share

Viral Anjing Diperlakukan Tak Layak di Pesawat, Netizen: Ku Menangis Sepanjang Perjalanan

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 406 2500210 viral-anjing-diperlakukan-tak-layak-di-pesawat-netizen-ku-menangis-sepanjang-perjalanan-VEvSmiJ3fu.jpg Anjing diletakkan bersama koper di pesawat (TikTok @djsugue/New York Post)

SEORANG staf Bandara Internasional Vancouver di British Columbia, Kanada, membagikan video di TikTok tentang bagaimana anjing diperlakukan selama penerbangan komersial.

Video itu viral dan mengundang kekhawatiran para pemilik anjing, di mana hewan peliharaan mereka diletakkan bersama koper-koper penumpang.

Baca juga: Aksi Heroik Seekor Anjing Lindungi Satu Keluarga dari Amukan Singa Gunung

Melansir dari New York Post, Jumat (12/11/2021), video itu diunggah usai salah seorang pengguna bernama @Deeej, menanyakan untuk menunjukkan bagaimana maskapai meletakkan kandang anjing di pesawat. Dia berencana untuk membawa anjingnya, tetapi merasa takut.

 

Deeej pun menanggapinya dengan membagikan video seekor anjing kecil di dalam kandang yang diikat ke lantai di sudut pesawat yang diisi dengan barang bawaan penumpang.

Pelindung kain menutupi area tersebut, membuat anjing hanya dapat melihat ke luar jendela dari samping peti. Klip yang dibagikan itu mendapat banyak beragam komentar dari warganet.

Baca juga:  Kena Serangan Jantung, Anjing Ini Mati dalam Pesawat

“Saya tidak pernah bisa melakukan ini kepada anjing saya. Saya akan menangis dan muntah sepanjang perjalanan pesawat mengetahui betapa kesepian dan ketakutannya dia," komentar seorang netizen pengguna TikTok.

"Saya akan meletakkan salah satu saudara saya di bawah sana sebelum saya meletakkan anjing saya," tulis yang lainnya.

Sementara staf maskapai selalu tampak meyakinkan penumpang dengan melakukan yang terbaik untuk memastikan hewan peliharaan mendapat penerbangan yang nyaman.

Ilustrasi

Meskipun pengalaman terbang adalah pengalaman yang sangat menegangkan bagi sebagian besar anjing, seperti yang terlihat dalam video.

Ada beberapa cara untuk menjadikannya pengalaman yang lebih menyenangkan. Deeej menyarankan untuk meletakkan selimut di sekitar kandang agar mereka tetap merasa hangat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini