Cerita di Balik Tragedi Festival Maut Astroworld, Saling Injak hingga Teriakan Minta Tolong

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 406 2500582 cerita-di-balik-tragedi-festival-maut-astroworld-saling-injak-hingga-teriakan-minta-tolong-JNvZlaDuUh.JPG Festival Astroworld di Texas, AS (Foto: Houston Chronicle)

SEBUAH klip mengerikan dari penonton Festival Astroworld viral di platform TikTok. Rekaman itu menunjukkan suasana kerusuhan festival, di mana penonton saling menginjak dan berteriak minta tolong. 

Melansir Independent, video tersebut diposting oleh pengguna akun @dieghtx30 dan diberi judul: 'Pengalaman Astroworld Saya'.

Klip memerlihatkan tubuh korban yang tidak sadarkan diri di tumpukan, dan yang lain terlihat mati-matian berjuang untuk tetap berdiri di tengah himpitan.

Jeritan mengerikan terdengar dari orang-orang di kerumunan. Teriakan minta tolong dan 'seseorang akan mati' ikut terdengar.

Baca juga: Rayakan Pemulihan COVID-19, New York Gelar Konser Akbar

Korban Tragedi Astroworld

(Foto: AFP via Getty Images)

Rekaman itu adalah salah satu dari banyaknya video yang terekam di Stadion NRG di Houston, Texas, pada Jumat, 5 November 2021 lalu. Tragedi konser berujung maut menewaskan delapan orang penonton.

Rekaman sulit untuk dilihat karena kamera yang terus bergerak. Orang yang merekamnya berupaya keras untuk tetap bisa berdiri di tengah kerumunan.

“Seseorang sekarat! Seseorang akan mati,” teriak salah satu penonton. Sementara seorang pria yang tampaknya tidak sadar terlihat di tanah.

Scott terus tampil selama hampir 40 menit setelah insiden korban massal diumumkan. Tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak menyadari keadaan darurat saat dia tampil.

Setidaknya 18 tuntutan hukum kini telah diajukan terhadap Scott dan Live Nation dan FBI telah turun tangan dalam penyelidikan. Scott menyatakan dia akan menanggung semua biaya pemakaman delapan korban.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini