Share

Tradisi Berbagi Istri di Nepal, 1 Wanita Bisa Punya Banyak Suami

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 406 2501043 tradisi-berbagi-istri-di-nepal-1-wanita-bisa-punya-banyak-suami-5AFGEBeIYm.jpg Tradisi berbagi istri di Nepal (The Guardian Nigeria)

ADA tradisi berbagi istri di Nepal. Ya, ini memang terdengar aneh bagi sebagian besar masyarakat dunia terutama di Indonesia, tapi kenyataannya di wilayah Himalaya, Nepal, seorang wanita bisa memiliki lebih dari satu suami.

Pernikahan umumnya dipahami sebagai hubungan resmi antara seorang laki-laki dengan seorang perempuan. Di beberapa negara memang lumrah jika pria memiliki beberapa istri. Tapi, di Nepal justru sebaliknya.

Baca juga:  7 Tradisi Seks yang Aneh di Dunia, Ritual Masturbasi hingga Berbagi Istri

Mengutip dari Guardian, di wilayah Himalaya sudah jadi hal lazim yang dipertahankan jika seorang perempuan menikah dengan lebih dari seorang pria atau poliandri. Uniknya mereka bisa menikah dengan saudara laki-lakinya.

 

Jadi, jika dalam satu keluarga ada beberapa laki-laki dan mereka memiliki seorang saudara perempuan. Maka mereka bisa menikahi saudarinya tersebut lalu hidup bersama dalam satu rumah, berbagi waktu untuk behubungan seks, tanpa cemburu.

Ada kecenderungan memang mereka menikah dengan saudaranya sendiri agar harta dan tanah milik keluarga tetap dalam kekuasaan mereka.

Baca juga: Ritual Seks Nyeleneh Suku Mangaia, Remaja 13 Tahun ML dengan Wanita Lebih Tua

Kemiskinan jadi salah satu alasan pernikahan sedarah mentradisi untuk bertahan hidup, mengingat keterbatasan lahan yang dimiliki.

Para wanita merasa yakin karena mereka tidak pernah sendirian ketika salah satu suaminya meninggal, mereka juga percaya bahwa anak-anak memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dan masa depan yang lebih cerah dengan praktik ini.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini