Share

Ngeri! Wisatawan Berpapasan dengan Hiu Besar saat Berenang di Pantai Viral

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Senin 15 November 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 406 2501603 ngeri-wisatawan-berpapasan-dengan-hiu-besar-saat-berenang-di-pantai-viral-x6pjn9DIf6.jpg Wisatawan berenang dekat hiu di pantai Maroubra, Australia (9News)

SEORANG wisatawan terekam kamera berenang di dekat hiu besar di Maroubra, Sydney, Australia. Beruntung hiu balik arah dan perenang tersebut selamat dari risiko penyerangan.

Fotografer laut Lewis mengabadikan pertemuan mengerikan ini di pantai Maroubra pada Selasa malam lalu dan membagikannya ke Instagram.

"Astaga ini sangat dekat.. Hiu dan perenang berpapasan di pantai Maroubra saat matahari terbenam," tulis Lewis di keterangan video.

Baca juga:  Ajaib! Wanita Ini Digigit Hiu saat Asyik Mancing, tapi Hanya Luka Ringan

Dalam video tersebut, pria itu berenang di air setinggi pinggang saat hiu meluncur semakin dekat.

Ketika hiu dan perenang lewat dalam jarak beberapa meter satu sama lain, hiu kehilangan minat dan berbalik. Lewis memperkirakan hiu itu berukuran dua meter.

"Hiu itu baru saja muncul dari kapur di air setinggi pinggang. Sangat menyenangkan untuk menonton dari atas," ," katanya seperti dilansir dari 9NEWS, Minggu (14/11/2021).

 

Lewis mengatakan tidak biasa melihat spesies ini begitu dekat dengan pantai.

"Ini adalah hiu perawat abu-abu. Biasanya mereka sangat dingin (tetapi) mereka tidak sering terlihat di pantai Maroubra dan perairan dangkal," katanya.

 Baca juga: Diserang Kanguru, Wanita 55 Tahun Tak Bisa Kerja Selama 4 Hari

"Ternyata hiu itu tidak tertarik pada perenang."

Dia menambahkan, "Saya telah menyaksikan banyak perilaku hiu dari atas dan dalam kebanyakan kasus mereka hanya mengurus urusan mereka sendiri. Mereka dengan senang hati berbagi perairan dengan pengunjung seperti manusia."

Departemen Industri Primer (DPI) mengatakan hiu perawat memiliki sejarah yang tidak menguntungkan di NSW.

Setelah dituduh melakukan serangkaian serangan di lepas pantai Sydney pada 1950-an dan 60-an, hiu dieksekusi pada setiap kemungkinan.

Ilustrasi

Pada akhir 70-an ditemukan spesies itu bukan pemakan manusia.

Setelah banyak lobi, hiu perawat menjadi spesies hiu yang dilindungi pertama di dunia. Namun, survei baru-baru ini menunjukkan populasi NSW belum pulih dan spesies tersebut dianggap terancam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini