Share

Viral Kanguru Muncul di Atap Rumah Warga Bikin Heboh, Gimana Naiknya?

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 15 November 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 406 2501624 viral-kanguru-muncul-di-atap-rumah-warga-bikin-heboh-gimana-naiknya-GsgOGenSqd.jpg Kanguru di atap rumah (Indian Express)

SEEKOR kanguru terekam kamera melompat-lompat di atap rumah penduduk di Duchess Road, Queensland, Australia. Kejadian itu viral dan mengejutkan banyak orang. Bagaimana kanguru bisa sampai di atas rumah?

Penampakan kanguru pertama kali terlihat oleh anak-anak yang tengah bermain di area Gunung Isa, di atas sebuah rumah di Duchess Road. Begitu warga sekitar menghubungi layanan darurat, mereka kesulitan meyakinkan petugas bahwa itu benar-benar terjadi.

 Baca juga: Asyik Main Golf, Wanita Ini Keheranan Dihampiri Gerombolan Kanguru

"Kami pikir itu tipuan ketika kami mendapat telepon, tetapi benar saja. Saat kami tiba, kanguru itu ada di atap," kata Patrick Buck, petugas pemadam kebakaran senior di Queensland Fire and Emergency Services (QFES) mengutip dari The Indian Express, Minggu.

 

Tim penyelamat kemudian memanjat untuk membawa turun kanguru itu. Namun, setelah melihat petugas pemadam kebakaran, kanguru itu justru melompat ke semak-semak.

Meskipun kanguru itu lolos, tetap menjadi misteri bagaimana ia bisa sampai di atas atap rumah penduduk.

Baca juga:  Bayi Kanguru Lompat Menyusuri Kabin Pesawat Kosong, Netizen: Menggemaskan!

Petugas harus mendekati kanguru dengan hati-hati untuk memastikan hewan itu tidak ketakutan dan melukai dirinya sendiri.

"Kemarin panas jadi kami khawatir dia mengalami dehidrasi dan jika ketakutan, dia akan melompat, kakinya mungkin patah," kata Paula Boon dan Sue Carson.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini