Share

Dihajar Penumpang di Pesawat, Pramugari Ini Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Senin 15 November 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 406 2501670 dihajar-penumpang-di-pesawat-pramugari-harus-dilarikan-ke-rumah-sakit-exfV0rENiU.jpg Ilustrasi pesawat (Freepik)

SEORANG pramugari maskapai Southwest Airlines harus dibawa ke rumah sakit setelah diserang oleh seorang penumpang di pesawat. Keduanya sempat adu mulut sebelum terjadi pemukulan.

Melansir dari laporan WFAA, Senin (15/11/2021), peristiwa terjadi saat pesawat sedang bersiap untuk lepas landas di Bandara Dallas Love Field, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu lalu.

Baca juga:  Viral! Pesawat Delay, Pramugari Ini Hibur Penumpang dengan Bernyanyi Lagu Cinta

Menurut juru bicara Southwest, seorang penumpang memaki pramugari lalu menyerangnya secara fisik sebelum penerbangan ke Bandara La Guardia, New York.

 Ilustrasi

Korban penyerangan dibawa ke rumah sakit tetapi kondisinya tidak diketahui.

 Baca juga: 5 Maskapai Penerbangan dengan Seragam Pramugari Paling Seksi, Ada yang Pakai Bikini

Polisi Dallas mengatakan penumpang telah pergi ke bagian belakang pesawat dan melakukan pertengkaran verbal dengan pramugari yang meminta penumpang untuk meninggalkan pesawat.

Kemudian menurut polisi, penumpang itu pergi ke bagian depan pesawat, melakukan pertengkaran verbal lain dengan pramugari lainnya dan memukul kepala pramugari itu dengan kepalan tangan.

Penumpang itu ditahan oleh penegak hukum, kata polisi. Rincian seperti identitasnya dan kemungkinan tuduhan tidak segera dirilis.

"Southwest Airlines mempertahankan kebijakan tanpa toleransi terkait segala jenis pelecehan atau penyerangan. Kami sepenuhnya mendukung karyawan kami saat bekerja sama dengan pihak berwenang setempat terkait insiden yang tidak dapat diterima ini," bunyi pernyataan Southwest Airlines.

Peningkatan penumpang yang nakal telah terlihat selama pandemi COVID-19.

“Sejak pandemi dimulai, kami telah melihat peningkatan serangan pramugari,” kata Paul Hartshorn Jr., ketua komunikasi nasional untuk Asosiasi Pramugari Profesional, kepada WFAA pada Oktober.

Administrasi Penerbangan Federal mencatat data tentang laporan penumpang yang nakal. Pada tahun 2021, ada 5.114 laporan penumpang nakal antara 1 Januari dan 9 November di semua maskapai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini