5 Gua Angker yang Sarat Misteri di Indonesia, Berani Kunjungi?

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 408 2501620 5-gua-angker-yang-sarat-misteri-di-indonesia-berani-kunjungi-Tey9cqWIYw.jpg Goa Gong di Pacitan, Jawa Timur (Okezone.com)

INDONESIA adalah surganya wisata alam termasuk menyusuri gua. Ada banyak gua tersebar di seluruh Nusantara, sebagian di antaranya jadi objek wisata dengan segala keindahan dan cerita menarik di balik.

Di Indonesia, gua seeakan tak bisa dipisah dari cerita mistis dan legenda. Kisah misteri sering ditutur dan dikaitkan dengan gua atau goa.

Baca juga:  Bakal Jadi Wisata Andalan di Calon Ibu Kota Baru, Apa Keunikan Gua Tapak Raja?

Berikut beberapa gua di Indonesia yang sarat dengan cerita mistis dan terkenal angker :

Goa Pindul

Goa ini memiliki sungai bawah tanah dengan panorama alam yang menakjubkan. Goa pindul menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Yogyakarta.

Ilustrasi

Goa Pindul (Okezone.com/Leo)

Tetapi, kabarnya disepanjang aliran sungai tersebut sering terlihat sosok penampakan mahluk halus wanita dengan memakai baju berwarna putih.

Goa Sugapa

Goa ini termasuk goa paling mistik di Indonesia yang berada di antara Desa Sugapa dan Ugimba. Goa ini dapat di temukan dalam perjalanan menembus hutan menuju Puncak Carstensz, Papua.

Baca juga: Gua Kelelawar Bakal Jadi Wisata Petualangan, Ini Daya Tariknya

Goa Sugapa terkenal angker karena cerita mistisnya yang tersebar di tengah masyarakat tentang penghuninya yang berwujud wanita memikat. Hantu tersebut dapat menyerupai macam-macam wanita cantik.

Goa Maharani

Goa yang terletak di Jalan Raya Paciran, Lamongan ini merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Jawa Timur. Namun, Goa Maharani juga memiliki cerita misteri yang menyeramkan, kabarnya Goa ini dijaga oleh sosok wanita bernama Dewi Maharani.

Jadi untuk para pengunjung dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak melakukan hal-hal aneh di Goa tersebut.

Goa Jepang Bandung

Dua goa ini berada di kawasan hutan raya Jalan Djuanda Kota Bandung. Dua Goa ini sering keli dijadikan sebagai lokasi uji nyali. Goa Belanda dahulu dijadikan tempat penyimpanan senjata dan amunisi.

Konon pengujung dilarang menyebutkan kata “Lada” kata tersebut diyakini dapat memanggil para penghuni tak kasat mata di goa tersebut dan orang yang menyebutkan kata tersebut akan mengalami gangguan gaib.

Ilustrasi

Goa Jepang Bandung (Okezone)

Sedangkan goa Jepang yang masih satu kawasan dengan goa Belanda, tak kalah angkernya, terlebih lagi goa Jepang lebih gelap dan tidak terawat.

Goa Gong

Goa Gong merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Pacitan, dengan memiliki panorama alam yang indah. Namun, dibalik keindahannya tersebut, Goa Gong juga dikenal angker dan menyeramkan.

Banyak pengunjung yang sering mencium bau anyir dan melihat sosok penampakan mahluk halus dengan memakai pakaian kerjaan disekitar Goa ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini