Share

Kisah Ayah Tewas Kecelakaan Pesawat demi Melindungi Putrinya

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 406 2502678 kisah-ayah-tewas-kecelakaan-pesawat-demi-melindungi-putrinya-bPgRfB2HKm.jpg Ilustrasi pesawat kecelakaan (dok Freepik)

JAKARTA - Sebuah pesawat komuter jatuh di sebuah pulau di Danau Michigan dan menewaskan satu anggota keluarga. Hanya seorang gadis berusia 11 tahun yang selamat dari kecelakaan itu.

Melansir CNN pada Rabu (17/11), gadis tersebut ingat bahwa ayahnya, Mike Perdue, telah melindunginya saat pesawat itu mendarat dan mengalami kecelakaan.

Kecelakaan itu terjadi pada hari Sabtu (13/11/2021) di Bandara Welke, Pulau Beaver di ujung utara Danau Michigan yang menewaskan semua orang yang berada di dalam pesawat bermesin ganda Britton-Norman BN-2.

"Dia (Mike, red) memeluk anaknya," terang Ryan Wojan, rekan Mike.

Baca Juga:

Mengenal Pangkat Pilot dari Jumlah Garis di Seragam

15 Kuliner Lezat Khas Semarang Selain Lumpia, Bisa Buat Oleh-Oleh Juga Lho

Mike memaparkan, pasangan ini memiliki empat anak. Gadis kecil itu, yang masih dirawat di rumah sakit, menderita beberapa patah tulang dan telah menjalani dua operasi tetapi tidak ada luka yang mengancam jiwanya.

Adapun Administrasi Penerbangan Federal melaporkan, pesawat berjenis Island Airways sedang mendarat di bandara ketika kecelakaan itu terjadi.

Seorang awak helikopter dari Coast Guard Great Lakes berada di daerah itu ketika kecelakaan terjadi dan menanggapi panggilan darurat dari pulau tersebut.

Para kru membawa anak dan seorang pria dewasa, yang awalnya selamat dari kecelakaan itu, lalu dibawa ke Rumah Sakit McLaren Northern Michigan di Petoskey.

Sayangnya, pria dewasa itu atau Mike (ayah Laney) dinyatakan meninggal di rumah sakit. Di sisi lain, kompresi dada dilakukan tim medis darurat pada gadis dan kru berhasil membawanya ke rumah sakit.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini