Share

5 Fakta Unik Tentang Seks dan Percintaan di Korea Selatan, Nomor 3 Bikin Syok

Andin Nurul Alifah, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 406 2502795 5-fakta-unik-tentang-seks-dan-percintaan-di-korea-selatan-nomor-3-bikin-syok-P2gpwZuMoM.jpg 5 fakta unik tentang seks dan percintaan di Korea Selatan (Henshe Snap/Tripzilla)

MENGULIK 5 fakta unik tentang seks dan percintaan di Korea Selatan. Negeri Gingseng bukan hanya terkenal dengan industri hiburan KPop dan Kdrama. Tapi, Korsel juga punya budaya unik terutama terkait percintaan.

Baca juga: Wisata Seks di Dubai Tumbuh Subur, Buah Mesranya Hubungan UEA-Israel

Berikut fakta-fakta unik seputar seks dan percintaan di Korea Selatan :

1. Punya Museum Seks

Korea Selatan memiliki Museum of Sex and Healt. Museum ini memberi informasi serta edukasi seputar seks dan kesehatan. Di dalamnya ikut dipamerkan patung-patung mirip orang berhubungan seks dan alat-alat bantu seks.

Pengunjung juga bisa melihat berbagai macam lukisan seks zaman dulu hingga modern. Museum ini juga menyediakan ruangan khusus membaca majalah porno.

2. Hubungan seks luar nikah 

Pasangan muda-mudi di Korsel lumrah saja berhubungan seperti suami istri meski belum menikah. Mereka bisa tampil mesra kapan saja.

Bagi warga Korsel, mereka selalu mengingatkan hari jadi hubungan atau tanggal anniversary. Misalnya merayakan 100 hari jadian atau setahun pacaran.

Baca juga: Tradisi Seks Suku Muria, Gadis Perawan dan Perjaka Bebas Bersetubuh di Gubuk Cinta

3. Usia boleh bercinta 

Aturan di Korsel, seorang anak yang sudah berusia 16 tahun maka dianggap telah cukup umur untuk melakukan hubungan seks. Jadi, jika ada yang pacaran dengan remaja usia segitu lalu bercinta, maka tak akan dianggap menodai anak di bawah umur.

Sebelumnya malah 13 tahun sudah dibolehkan berhubungan intim. Tapi, belakangan aturan tersebut direvisi untuk menekan kekerasan seksual pada anak, jadi kini batasannya 16 tahun.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

4. Minuman kejantanan

Ginseng sejak dulu dipercaya sebagai tumbuhan yang bisa meningkatkan gairah seksual dan kejantanan pria. Masyarakat Korea juga mengonsumsi gingseng untuk menambah keperkasaan dan stamina.

Gingseng terkenal adalah gingseng merah yang dipercaya bisa menambah ereksi, meningkatkan jumlah sperma dan kesuburan.

ilustrasi

5. Tak tertarik menikah

Di Indonesia, orang yang sudah cukup umur akan sering ditanyakan soal menikah jika masih melajang, sehingga banyak yang ingin cepat-cepat menikah setelah selesai kuliah. Tapi di Korea, banyak perempuan justru tak tertarik menikah.

Mereka lebih suka mengejar karir dan menunda menikah. Atau memilih menikah di usia tua. Menikah saat mengejar karir dianggap akan menjadi beban karena akan terikat dengan pekerjaan rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini